Red Bull Resmi Jadikan Albon Sebagai Pebalap Cadangan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Feb 2021, 22:06 WIB
Alex Albon jadi pebalap cadangan Red Bull Racing.

Alex Albon jadi pebalap cadangan Red Bull Racing.

Berita F1:Kabar gembira untuk Alex Albon. Bos Red Bull Racing, Christian Horner pun secara resmi menjadikannya sebagai pebalap cadangan.

''Senang rasanya memiliki Alex juga di sini mengendarai RB15 bersama dengan Max. Penting bagi Alex untuk tetap tajam karena dia akan memainkan peran penting dalam pengembangan RB16B,'' kata Horner dalam siaran pers dikutip Akurat.co dari laman resmi Red Bull.

Rabu kemarin, Red Bull baru saja menjalani sesi pengambilan gambar untuk film mereka. Di pagi hari, Albon, Sergio Perez dan Max Verstappen sudah merasakan beberapa meter dengan mobil RB15 2019, sebelum kemudian beralih dengan mobil RB16B di sore hari.

"Berbagi catatan dengan Max dan Checo di RB16B sangat berguna saat ia (Albon) memulai proses intens dalam membantu mengembangkan mobil sebelum tes di Bahrain hanya dalam waktu kurang dari tiga minggu," Horner menjelaskan.

Hal tersebut bahkan dianggap sebagai hal yang penting bagi tim berlambang banteng itu, meskipun hari pembuatan film dibatasi, di mana mereka hanya boleh melahap 100 kilometer dengan ban uji coba dari Pirelli.

"Selalu menyenangkan melihat mobil baru mencapai lintasan untuk pertama kalinya dan melihat para pembalap mendapatkan lap pertama mereka," jelas Horner melihat penampilan mobil baru mereka.

"Hari ini adalah untuk pembuatan film, tetapi memungkinkan kami untuk memastikan semua (komponen) dasar berfungsi dengan baik sebelum semuanya dikemas dan dikirim ke Bahrain, dan dalam hal itu hari ini sukses."

Artikel Tag: Alex Albon, Red Bull Racing

847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini