Red Bull Raih Podium Ganda di GP Meksiko, Sergio Perez Tak Mau Cepat Puas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 19:20 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Red Bull Racing mampu merebut podium ganda di seri GP Meksiko, namun Sergio Perez tak ingin cepat merasa puas karena masih ada empat balapan yang tersisa.

Sergio Perez berhasil membuat penonton di tribun Sirkuit Hermanos Rodriguez, tuan rumah GP Meksiko, gegap gempita ketika menjadi pebalap ketiga yang mencapai garis finis. Ia pun menjadi pebalap F1 pertama asal Meksiko yang berhasil menapaki tangga podium di balapan kandangnya.

“Menginjak podium pada balapan di kandang Anda, sesuatu sangat istimewa. Saya ingin lebih lagi dan memenangi balapan. Kalau bisa finis 1-2 untuk tim sangat luar biasa,” ucap Perez dikutip dari Motorsport.com.

“Hari ini adalah salah satu hari yang mesti saya nikmati. Penonton dan melihat banyak orang gembira dan terutama di podium, seolah setiap orang bersama saya sejak hari pertama, ada di podium. Itu sungguh spesial bagi saya,” jelasnya.

“Tentu saja, saya mau menang, tapi tetap saja berada di podium dalam balapan kandang sangat bagus. Para penggemar ini, yang mendukung saya sejak hari pertama, pantas merasakan momen ini, terutama negara ini, yang sedang berada dalam situasi sulit,” ia melanjutkan.

“Saya senang kembali dan memberikan podium untuk mereka,” kata pebalap berusia 31 tahun itu.

Perez bisa dibilang sedikit beruntung karena mampu menjangkau posisi tiga besar usai start dari urutan keempat.

Valtteri Bottas, sang pole sitter, terlibat insiden kecelakaan dengan Daniel Ricciardo pada tikungan pertama. Perez langsung memanfaatkan kesempatan tersebut dan mengambil alih posisi ketiga.

“Ketika saya melihat pebalap lain tertahan, saya pikir, ‘Tak mungkin, itu adalah kesempatan bagus’. Saya tak tahu harus ke mana dan harus memanfaatkan rumput untuk keluar dari situasi tersebut,” ia mengisahkan.

Karena merasa tak puas, ia mencoba menyerang Lewis Hamilton yang berada tepat di depannya. Setelah memasang ban baru, pebalap yang akrab disapa Checo itu mampu memangkas jarak dengan sang juara dunia F1 tujuh kali tersebut. Namun Perez gagal menembus pertahanan Hamilton dan harus puas finis ketiga.

Prestasi Red Bull di seri GP Meksiko menunjukkan bahwa mereka memiliki mobil mumpuni dan terkencang di grid saat ini. Perez pun tak memungkiri fakta tersebut, namun ia enggan jemawa.

“Saya kira kami yang tercepat hari ini, tapi itu akan berubah setiap akhir pekan. Jadi akhir harus menundukkan kepala dan terus menekan,” tukasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-raih-podium-ganda-di-gp-meksiko-sergio-perez-tak-mau-cepat-puas
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini