Red Bull Perpanjang Kontrak Perez, Pierre Gasly: Itu Hal yang Logis

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 15 Jun 2022, 08:00 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly (Foto: motors-addict.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap AlphaTauri Pierre Gasly mengakui bahwa keputusan Red Bull untuk memperpanjang kontrak Sergio Perez adalah hal yang logis meski di sisi lain hal tersebut berdampak pada karirnya.

Red Bull telah mengumumkan setelah kemenangan Sergio Perez di Monaco beberapa pekan lalu bahwa sang pebalap telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan membuatnya tetap di Red Bull hingga akhir musim 2024.

Perez akan melanjutkan karirnya di Red Bull sebagai rekan setim Max Verstappen. Dengan sudah dipastikannya susunan pebalap tim asal Austria itu setidaknya hingga dua tahun ke depan, di sisi lain membuat masa depan Pierre Gasly menjadi tidak pasti.

Gasly berharap dia bisa kembali ke Red Bull baik musim depan atau tahun berikutnya, tetapi dengan pengumuman Perez dia sekarang bebas untuk berbicara dengan tim lain terkait peluang membalap di sana.

“Bagi saya, itu logis,” kata Gasly tentang perpanjangan kontrak Perez seperti dikutip Motorsport.com. “Ini bukan kejutan karena saya orang yang sangat objektif. Dan berdasarkan apa yang mereka harapkan dari pebalap kedua, Perez memenuhi semua itu. Dia memiliki musim yang luar biasa. Dia tampil sangat baik musim ini. Dia cepat, memiliki dukungan finansial, pengalaman bagus dan dia cocok untuk tim."

“Jadi itu sama sekali bukan kejutan bagi saya. Tapi jelas, di sisi lain, itu berdampak pada karir saya dan dengan ambisi yang saya miliki. Jadi itulah yang sedang kami diskusikan saat ini dengan Helmut, untuk menemukan yang terbaik bagi kami semua dan bagaimana kami melangkah maju dari sana,” lanjutnya.

Gasly telah dikaitkan dengan kursi Daniel Ricciardo di McLaren untuk musim 2024. Selain itu, juga ada peluang baginya bergabung dengan Mercedes jika Lewis Hamilton memilih untuk pensiun. Namun, untuk tahun 2023, tampaknya ia akan tetap menjadi pebalap AlphaTauri.

“Selalu baik untuk memiliki kejelasan dan mengetahui apa yang terjadi. Anda tidak ingin berakhir dalam situasi di mana pada bulan November atau Desember, Anda kemudian tahu banyak hal sedang terjadi. Jadi di sisi itu, itu lebih baik,” ujar Gasly.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, Red Bull, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-perpanjang-kontrak-perez-pierre-gasly-itu-hal-yang-logis
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini