Red Bull Mesti Hati-hati, Ferrari Berpotensi Bangkit di Zanvoort

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Sep 2022, 04:10 WIB
Ferrari, Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Emerson Fittipaldi, mengatakan Red Bull harus waspada sebab Ferrari kemungkinan membawa pembaruan mobil khusus untuk menghadapi GP Belanda.

Max Verstappen kembali difavoritkan sebagai pemenang di balapan kandangnya akhir pekan ini, GP Belanda. Sirkuit Zanvoort yang terkenal kerap merepotkan para pebalap seolah jadi arena bermain baginya.

Lintasan lurus yang sangat pendek, hanya sedikit titik untuk melakukan manuver, serta banking dengan kemiringan 19 derajat adalah sederet tantangan yang harus ditaklukkan.

Kemungkinan besar tim-tim jet darat bakal memboyong mobil dengan desain yang membangkitkan efek downforce, salah satunya Ferrari.

Kalau saja pabrikan asal Maranello itu tidak mengacaukan balapan dengan strategi buruk atau kendala teknis, bukan tak mungkin Charles Leclerc atau Carlos Sainz yang berdiri di puncak klasemen.

Eks pebalap F1, Emerson Fittipaldi, kemudian mengingatkan Red Bull Racing agar tidak terlena dengan dominasi mereka di GP Belgia.

“Pandangan sekilas mengatakan kalau Ferrari punya mobil lebih kencang di semua Grand Prix. Max menunjukkan tahun lalu di Zandvoort bahwa dia tampil bagus di sana,” katanya dilansir dari Motorsport.com.

“Selalu ketika saya balapan di negara saya, di Interlagos atau Rio de Janeiro. Saya selalu memberikan 110 persen. Saya yakin Max akan berbuat sama,” ia menambahkan.

“Tapi Ferrari sangat kompetitif. Mereka juga butuh hasil. Mereka lapar akan hasil bagus dan kemenangan. Charles Leclerc sangat kuat, sama seperti Carlos Sainz. Saya kira itu akan jadi Grand Prix yang menarik dengan banyak perlawanan.”

“Meski Sergio Perez bisa melakoni balapan dengan baik dalam RB18. Mereka menang tahun lalu dan akan kuat lagi,” ucap Fittipaldi.

Sebelum jeda paruh musim, Max Verstappen unggul 80 poin atas Leclerc. Gap tersebut melebar menjadi 93 poin setelah perlombaan di Spa. Meski begitu Emerson Fittipaldi melihat posisi Verstappen di klasemen belum aman.

“Ini tidak akan mudah. Kompetisi masih sengit. Ketika berkenaan dengan titel juara, tentu ada tekanan dari Red Bull dan Ferrari,” ia mengungkapkan.

“Tekanan untuk tim Italia sekarang sangat besar. Selama kejuaraan tidak ada, duel akan lanjut hingga poin terakhir dibuat,” tutupnya.

Artikel Tag: F1 2022, Ferrari, Red Bull, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-mesti-hati-hati-ferrari-berpotensi-bangkit-di-zanvoort
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini