Red Bull Masih Ragu Beri Kontrak Baru untuk Sergio Perez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 10 Mei 2022, 22:50 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku puas dengan kinerja Sergio Perez musim ini, namun ia enggan terburu-buru memberikannya perpanjangan kontrak.

Empat dari total lima seri balapan yang telah digelar musim ini, Sergio Perez menunjukkan kecepatan yang konsisten. Pria asal Meksiko tersebut selalu menembus empat besar.

Ia juga sempat merebut pole position pertamanya di Formula 1 saat tampil di GP Arab Saudi. Selepas GP Miami, yang digelar akhir pekan lalu, Perez masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap, tepat di belakang Charles Leclerc dan Max Verstappen.

Menurut eks pebalap jet darat, David Coulthard, penampilan impresif Perez sudah pantas untuk mendapatkan kontrak baru dari Red Bull Racing. Sebagai informasi, kontrak mantan driver Racing Point tersebut akan selesai di penghujung musim 2022. Sebaliknya sang tandeman, Max Verstappen, sudah menggenggam kontrak hingga 2028 mendatang.

Namun bos Die Roten Bullen, Christian Horner, tak memiliki pandangan serupa. Pria Inggris tersebut mengakui ketangguhan Sergio Perez, tapi ia merasa sang pebalap belum bisa menjanjikan apa pun untuk musim 2023.

“Checo (Perez) melakoni pekerjaan dengan bagus. Dia mengemudi pada level sangat tinggi. Dia merasa lebih nyaman dalam tim tahun ini dan mobil sekarang cocok untuknya,” ucapnya dilansir dari Motorsport.com.

“Itu tidak memiliki ciri karakter unik seperti tiga mobil sebelumnya. Kami gembira dengan pekerjaan yang dilakukannya, tapi kami hanya punya beberapa balapan,” ia mengimbuhkan.

“Jadi kami masih berada di awal musim. Tapi, setiap orang dalam tim sangat puas dengannya,” lanjut Horner.

Sementara itu, Max Verstappen memberikan respon positif terhadap performa rekan satu timnya tersebut. Ia mengakui bahwa Perez kerap membantunya saat balapan.

“Tentu itu sangat membantu berada dalam tim untuk satu tahun. Sebagai tambahan, setiap orang memulai dari awal dengan aturan baru dan tampaknya, dia kini berada dalam mobil dengan feeling lebih baik,” katanya.

“Itu sangat positif untuk tim dan tentu saja, kami sangat puas dengan bagaimana kinerja kami berdua di Imola (Red Bull finis dua besar dalam GP Emilia Romagna). Mari berharap kami dapat lanjut seperti ini,” tutup Verstappen.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-masih-ragu-beri-kontrak-baru-untuk-sergio-perez
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini