Red Bull Ketar-ketir Lihat Kebangkitan Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Jun 2022, 22:55 WIB
Red Bull, Max Verstappen, Mercedes, George Russell

George Russell dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, meminta timnya untuk waspada usai melihat performa Mercedes yang terus membaik di beberapa balapan terakhir.

Walaupun Mercedes saat ini terpaut hingga 101 poin dari Red Bull Racing di klasemen sementara konstruktor F1 2022, The Silver Arrows tetap dilabeli sebagai tim yang berbahaya.

Max Verstappen, lumbung poin utama Die Roten Bullen, kini unggul 41 poin atas George Russell, yang menjadi pencetak poin terbanyak untuk Mercedes. Juara dunia F1 2021 itu juga unggul 75 poin atas Lewis Hamilton.

Namun penasihat Red Bull, Helmut Marko, merasa Mercedes berpotensi untuk menunjukkan penampilan kuat dengan mobil W13 yang sudah diupgrade.

"Mercedes melaju sangat cepat dalam sesi latihan dan kadang ketika balapan. Kedua pebalap mereka, (Lewis) Hamilton dan (George) Russell, benar-benar kencang,” tutur Marko dilansir dari Motorsport.com.

"Memang tidak secara terus menerus mereka cepat, jadi sulit bagi kami untuk memprediksi waktu lap mereka. Jika dengar-dengar dari orang-orang di Mercedes berbicara, mereka juga tidak tahu di saat apa mobil mereka bisa melaju cepat,” ia mengimbuhkan.

"Tapi ini merupakan potensi yang berbahaya. Jika mereka bisa mempertahankan laju tersebut saat balapan, bukan tidak mungkin mereka bisa berada di depan kami,” lanjutnya.

Saat ditanya apakah Mercedes hanya menggertak saat membicarakan kecepatannya sepanjang musim ini, Marko pun membantah.

"Tidak, mereka tidak menggertak. Gertakan itu mereka sampaikan pada saat membicarakan mesin yang aneh, dan tahun lalu, mesin Hamilton, itu baru namanya gertakan. Jadi, saya tidak percaya dengan mereka,” ia mengungkapkan.

“Dan sangat sulit untuk memahami di mana (mobil) mereka akan sangat cepat. Mereka yang tercepat di lintasan pada (satu) tahap, tetapi itu tidak bertahan lama.”

“Apa yang sebenarnya berubah di sana, mengapa mereka tidak bisa mengemudikannya terus menerus, hanya – syukurlah – masih menjadi masalah, menurut saya,” jelasnya.

Marko lalu menambahkan, dirinya yakin Mercedes masih berada dalam jangkauan timnya karena melebihi batas bobot minimum sebanyak 5 kilogram. Red Bull dan Mercedes berada di belakang Ferrari dalam hal ini.

"Saya pikir Ferrari cukup banyak di batas sana,” ucap pria asal Austria itu.

“Hal positifnya adalah bahwa ada cadangan beberapa 0,1 kilogram ketika kami mencapai berat minimum. Anda tidak dapat melakukannya dalam semalam,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-ketar-ketir-lihat-kebangkitan-mercedes
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini