Red Bull Isyaratkan Tak Akan Ubah Komposisi Pebalap untuk F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Jul 2021, 17:25 WIB
Red Bull, Sergio Perez, Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko mengungkapkan bahwa timnya tak berencana untuk melakukan perubahan pada komposisi pebalap mereka untuk F1 2022.

Gelaran F1 kini telah memasuki pekan terakhir sebelum jeda paruh musim. GP Hungaria akan menjadi balapan penutup paruh pertama musim 2021. Kendati kompetisi bakal dihentikan sejenak, bukan berarti para kru bisa beristirahat sepenuhnya. Manajemen maupun staf pabrik justru makin disibukkan dengan berbagai kegiatan.

Mereka harus memperbaiki atau memodifikasi mobil sehingga mampu tampil lebih kuat saat balapan bergulir lagi. Sedangkan para petinggi akan membahas rencana selanjutnya termasuk susunan pebalap tim untuk musim depan.

Bulan Agustus biasanya menjadi momen yang tepat bagi para tim untuk bernegosiasi dengan para pebalap incarannya atau memperpanjang kontrak.

Dalam sebuah wawancara dengan RTL Germany, Penasihat Red Bull, Helmut Marko mengungkapkan bahwa timnya cukup puas dengan performa yang ditunjukkan Sergio Perez sejauh ini. Pebalap asal Meksiko tersebut sempat menduduki tiga besar klasemen pebalap F1 2021 sebelum posisinya itu direbut oleh Lando Norris selepas GP Inggris.

Seiring dengan makin sengitnya persaingan antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton, Perez kerap dibandingkan-bandingkan dengan tandeman Hamilton, Valtteri Bottas. Ia dianggap bukanlah seorang mitra yang mampu mendukung Verstappen untuk tetap kukuh memuncaki klasemen.

Semakin mendekati tengah musim, eks pebalap Racing Point (Aston Martin) tersebut mengejutkan banyak pihak dengan membawa pulang kemenangan dari GP Azerbaijan dan finis ketiga di GP Prancis.

Dibanding dengan pendamping Verstappen sebelumnya, Sergio Perez dinilai memiliki prestasi yang paling memuaskan. Dua pebalap Akademi Red Bull, Pierre Gasly dan Alex Albon, tak mampu menyamai pencapaian Perez. Sehingga tak heran kalau kontrak pebalap yang akrab disapa Checo itu bakal diperpanjang oleh Die Roten Bullen.

“Kami seharusnya siap mengumumkan pasangan pebalap kami untuk dua tim, Red Bull dan AlphaTauri. Pada prinsipnya, kami ingin menjaga pasangan yang sudah ada. Tapi itu butuh waktu, kami masih menganalisis semua bukti yang relevan,” ujar Marko.

Beberapa waktu lalu, sang prinsipal tim, Christian Horner, juga sudah memberikan sinyal positif atas kinerja yang ditunjukkan Perez.

“Kami sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan Checo. Jadi kami akan duduk bersama pada waktunya,” tutur Horner.

“Saya tidak berpikir akan ada diskusi panjang tentang (kontrak) ini. Pada waktu yang tepat, kami akan berbicara,” imbuhnya.

Artikel Tag: Red Bull Racing, Max Verstappen, Sergio Perez, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-isyaratkan-tak-akan-ubah-komposisi-pebalap-untuk-f1-2022
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini