Red Bull Harus Kerja Keras untuk Kejar Mercedes di Hungaroring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 31 Jul 2021, 17:30 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen terpaut hampir 0,3 detik dari Bottas di FP2 GP Hungaria, Red Bull pun harus bekerja keras untuk mengungguli Mercedes di sesi berikutnya.

Setelah menjadi yang tercepat pada FP1 GP Hungaria, pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, harus puas hanya berada di urutan ketiga pada sesi latihan bebas kedua. Pada FP1, Verstappen menjadi pebalap tercepat dengan keunggulan 0,061 detik atas Valtteri Bottas yang menempati P2.

Tetapi di FP2, saat melakukan simulasi kualifikasi, pebalap asal Belanda itu justru tertinggal 0,298 detik dari Bottas yang finis pertama di sesi tersebut. Ia bahkan hanya berada di urutan ketiga dan dikalahkan oleh Lewis Hamilton yang menduduki posisi kedua.

Meskipun begitu, Verstappen mengaku tak terlalu terkejut melihat selisih waktu yang cukup besar dengan Mercedes di FP2. Apalagi, suhu trek Hungaroring saat itu sangatlah panas, yakni menembus 62 derajat Celsius.

“Saya rasa, tidak ada hal terlalu besar untuk diatasi. Namun, secara umum memang tidak mudah turun di suhu seperti ini. Jadi, kami akan mencoba menganalisis semuanya,” kata Verstappen dilansir dari Motorsport.com.

Pebalap berusia 23 tahun itu menungkapkan bahwa dirinya mengunakan setelan mobil yang berbeda pada FP1 dan FP2 GP Hungaria. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui set-up terbaik yang bisa digunakan olehnya disana.

“Kami masih harus melakukan perbaikan maupun set up, khususnya untuk mengatasi problem kecepatan dalam satu lap (kualifikasi) dan juga long run (balapan). Jadi, memang masih banyak yang harus dikerjakan tetapi hal tersebut tidak mengejutkan,” tutur Verstappen.

Seusai FP2, Verstappen mengungkapkan bahwa dirinya masih kurang puas dengan feeling terhadap mobil RB16B geberannya. Setiap akan memasuki tikungan, ia kerap kehilangan kendali pada bagian belakang mobil.

Menjelang GP Hungaria, rekan setim Sergio Perez itu masih memuncaki klasemen sementara pebalap dengan mengumpulkan 185 poin. Namun, ia hanya unggul delapan poin atas Hamilton yang berada di P2.

Sementara itu Red Bull kini hanya unggul empat angka atas Mercedes yang berada di posisi kedua klasemen konstruktor.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, Mercedes, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-harus-kerja-keras-untuk-kejar-mercedes-di-hungaroring
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini