Red Bull Dinilai Miliki Kombinasi Pebalap Terbaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Jun 2021, 20:15 WIB
Red Bull, Max Verstappen, Sergio Perez

Max Verstappen dan Sergio Perez

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, menilai timnya saat ini memiliki kombinasi pebalap terbaik karena Verstappen dan Perez mampu saling bekerjasama.

Red Bull Racing telah memenangi tiga dari keenam seri balapan yang sudah berlangsung musim ini. Kemenangan tersebut berhasil diraih karena kontribusi kedua pebalapnya, Max Verstappen dan Sergio Perez.

Verstappen telah mengklaim podium utama sebanyak dua kali di GP Emilia Romagna dan GP Monako. Ia pun kini memuncaki klasemen pebalap sementara dengan torehan 105 poin.

Akan tetapi, saat tampil di GP Azerbaijan pekan lalu, pebalap asal Belanda itu mengalami kecelakaan ketika sedang memimpin balapan. Akibatnya ia gagal finis dan tak menyumbangkan satu poin pun untuk Red Bull.

Di saat salah satu pebalapnya gagal tampil memuaskan, Die Roten Bullen nampaknya sudah tidak perlu khawatir. Pasalnya, mereka bisa mengandalkan Perez.

Pebalap asal Meksiko itu sendiri memang kerap menjalani peran 'pebalap kedua' dengan baik di musim ini. Ia juga kembali membantu timnya meraih poin krusial, dengan memenangkan balapan GP Azerbaijan.

Menanggapi hal tersebut, Helmut Marko selaku penasehat Red Bull Racing, menilai timnya saat ini memiliki kombinasi pebalap terbaik di ajang balap kelas premier.

"Max (Verstappen) sebenarnya bisa memiliki keunggulan 15 poin lebih dari Hamilton. Tapi apa yang terjadi di lintasan benar-benar menyakitkan. Untungnya, kami memiliki kombinasi pebalap terbaik saat ini,” ujar Marko seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Dia (Sergio Perez) beradaptasi dengan baik di tim ini. Ia merupakan team player yang sangat baik walaupun kerap gagal memenuhi ekspektasi saat kualifikasi, hal itu bisa kami atasi seiring berjalannya waktu,” ungkapnya.

Atas kerja sama tim yang baik antara Verstappen dan Perez, Red Bull kini juga memuncaki klasemen konstruktor sementara. Mereka telah mengoleksi 174 poin, unggul 26 poin dari Mercedes yang membukukan 148 poin.

Performa pebalap kedua Mercedes, Valtteri Bottas, yang kurang konsisten membuat The Silver Arrows kesulitan untuk mengimbangi penampilan tim asal Austria tersebut.

Artikel Tag: Max Verstappen, Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021

290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini