Red Bull Dinilai Belum Mampu Ungguli Dominasi Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Jul 2021, 22:15 WIB
Red Bull, Max Verstappen, Sergio Perez

Max Verstappen dan Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Nico Hulkenberg mengungkapkan bahwa Red Bull Racing belum mampu mengungguli dominasi Mercedes selama tujuh musim meski kini memimpin kejuaraan.

Red Bull Racing kini memimpin kejuaraan F1 2021 dengan memuncaki klasemen pebalap dan konstruktor. Pabrikan asal Austria itu bahkan telah merebut kemenangan dalam lima balapan secara beruntun.

Sementara itu rival utama mereka, Mercedes, tampak kewalahan mengungguli kecepatan mobil mereka. Banyak pihak yang memprediksi The Silver Arrows bakal kehilangan titel mereka musim ini usai mendominasi kejuaraan selama tujuh tahun.

Namun eks pebalap F1, Nico Hulkenberg tak setuju dengan pendapat tersebut. Ia menilai pabrikan asal Jerman itu tak boleh diremehkan begitu saja. Hulkenberg meyakini Mercedes masih belum menunjukkan kekuatan sebenarnya dan akan bangkit dalam waktu dekat.

Pebalap asal Jerman itu pun tidak menampik bila Red Bull selalu tampil kuat di tiap balapan musim ini.

“Sederhana saja, Red Bull memiliki mobil yang lebih baik dan cepat,” kata Hulkenberg, dilansir dari Motorsport.com.

“Meski menjadi yang terdepan saat ini, namun mereka tidak sedominan Mercedes seperti tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Sampai sembilan balapan musim ini, Die Roten Bullen sudah mengoleksi enam kemenangan dengan total 10 finis podium. Max Verstappen dan Sergio Perez juga pernah naik podium bersama saat masing-masing finis P1 dan P3 di GP Prancis.

Sebagai perbandingan, pada fase yang sama di musim lalu, Mercedes sudah memenangi delapan dari sembilan balapan. Mereka juga sudah enam kali finis pertama dan kedua, dimana Hamilton empat kali mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas. Sementara Bottas dua kali mengalahkan pebalap asal Inggris itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, Red Bull memang telah menjelma menjadi tim yang tak terkalahkan. Namun, Nico Hulkenberg menegaskan bahwa duel mereka dengan Mercedes belum berakhir.

“Saya tidak pernah meremehkan Mercedes dan itu saya ketahui sejak lama. Mercedes pasti memiliki sesuatu di balik pabrik mereka. Mereka bakal melakukan pembaruan untuk meningkatkan performa mobil,” tuturnya.

Hulkenberg juga tidak mempercayai jika Mercedes sudah kehilangan motivasinya untuk mempertahankan gelar mereka.

“Saya yakin mereka tidak akan begitu saja menerima kekalahan. Menurut saya, mereka justru termotivasi untuk membuktikan mampu menjadi juara dunia meskipun mengawali musim dengan cara tidak terlalu bagus,” tukasnya.

Artikel Tag: Red Bull Racing, Mercedes, Nico Hulkenberg, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-dinilai-belum-mampu-ungguli-dominasi-mercedes
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini