Red Bull Diminta Tak Terlena dengan Kesuksesan di GP AS

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 28 Okt 2021, 22:40 WIB
Red Bull, Mercedes, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner, meminta timnya untuk tak cepat berpuas diri dengan kesuksesan di GP AS dan fokus penuh pada seri berikutnya, GP Meksiko.

Max Verstappen difavoritkan sebagai pemenang seri GP Meksiko 2021 usai mengamankan podium utama disana pada musim 2017 dan 2018. Ia juga menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi pada musim 2019, sebelum dijatuhi penalti penurunan grid.

Driver Red Bull Racing itu datang ke Meksiko dengan penuh percaya diri setelah memenangi GP Amerika Serikat (AS) akhir pekan lalu.

Balapan tersebut menjadi pertama kalinya Verstappen menapaki podium tertinggi di Circuit of The Americas (COTA), mengingat karakter lintasan di sana lebih cocok dengan mobil Mercedes.

Namun strategi berani yang diterapkan Die Roten Bullen mampu membawa pebalap asal Belanda itu meraih kemenangan.

“Saya pikir Anda harus mengesampingkan penampilan tim pada balapan sebelumnya,” kata sang prinsipal tim, Christian Horner, dikutip dari Motorsport.com.

“Pertarungan antara kedua tim sangat ketat. Meksiko memiliki trek yang biasanya sangat baik bagi kami, tapi juga bagus bagi Mercedes. Jadi, kami tidak menganggap enteng mereka,” imbuhnya.

Horner menegaskan bahwa kesuksesan Red Bull di GP AS sangat penting bagi timnya karena mampu meningkatkan kepercayaan diri jelang menghadapi seri berikutnya.

“Ini sangat penting, ini merupakan kesuksesan besar karena kami telah menunjukkan kekuatan ketika menghadapi Lewis dan Mercedes,” ujarnya.

“Pole position merupakan bukti kekuatan kami. Meski kami tidak memimpin di paruh pertama balapan, kami mampu mengubahnya menjadi kemenangan,” ia melanjutkan.

Kemenangan Max Verstappen di COTA, membuat pebalap berusia 24 tahun itu memperlebar jarak dengan rival utamanya dalam perebutan titel, Lewis Hamilton, di klasemen sementara pebalap Formula 1 2021.

Tetapi Horner menekankan pencapaian timnya di GP Amerika Serikat jangan sampai membuat mereka terlalu percaya diri.

“Anda harus menyerang. Jarak 12 poin bukan apa-apa, itu bisa menghilang dengan sangat, sangat cepat, seperti yang kami alami sebelumnya,” tuturnya.

“Kami harus tetap menyerang di setiap balapan dan melakukan yang terbaik. Dengan lima balapan tersisa, tekanan pasti akan makin tinggi,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Red Bull, Max Verstappen, Sergio Perez, F1 2021, gp amerika serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-diminta-tak-terlena-dengan-kesuksesan-di-gp-as
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini