Red Bull Diminta Segera Bangkit untuk Kalahkan Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Nov 2021, 02:00 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mathias Lauda, putra legenda F1 Niki Lauda, meminta Red Bull untuk segera bangkit dari keterpurukannya usai dikalahkan Mercedes di GP Brasil dan GP Qatar.

Mercedes mampu menunjukkan performa impresif pada gelaran GP Qatar. Lewis Hamilton sukses meraih kemenangan usai mendominasi jalannya balapan.

Podium utama di Losail membuat Hamilton berhasil memangkas jarak dengan Max Verstappen di klasemen pebalap. Kini keduanya hanya terpatu delapan poin saja.

Penampilan yang ditunjukkan Mercedes pada dua seri terakhir membuat putra legenda F1 Niki Lauda, Mathias Lauda, merasa Red Bull Racing harus segera bertindak jika ingin mempertahankan kans mereka untuk meraih gelar juara dunia F1 2021.

Menurutnya, jika situasi tak berubah, maka The Silver Arrows akan kembali mendominasi kejuaraan seperti musim-musim sebelumnya.

“Balapan di Brasil memperlihatkan seberapa besar peluang Lewis untuk meraih kemenangan,” kata Lauda, dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak pernah melihatnya menyerang seagresif itu. Dalam dua balapan terakhir dan juga di kualifikasi, dia memperlihatkan level yang sangat tinggi. Sekarang, Red Bull harus bereaksi,” imbuhnya.

“Jika di Jeddah mereka mengakhiri balapan dengan poin yang sama di klasemen dan di balapan terakhir mereka gagal finis, maka Max akan keluar sebagai juara dunia karena dia lebih banyak meraih kemenangan,” ia menjelaskan.

“Kami telah melihat situasi seperti ini sebelumnya di Formula 1 antara Alain Prost dan Ayrton Senna,” tuturnya.

Die Roten Bullen sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk bisa mengungguli kecepatan Mercedes, tapi pabrikan asal Austria itu telah menghentikan proyek mobil musim ini dan fokus penuh pada persiapan musim 2022.

Artikel Tag: Red Bull, F1 2021, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-diminta-segera-bangkit-untuk-kalahkan-mercedes
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini