Red Bull dan Honda Bentuk Program Junior untuk 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Des 2018, 23:59 WIB
Red Bull dan Honda Bentuk Program Junior untuk 2019

Tim Mugen di ajang balap Super Formula

Berita F1: Red Bull mengumumkan pebalap junior untuk musim 2019. Dan Ticktum dikonfirmasi akan membalap di ajang Super Formula, hal ini merupakan salah satu bagian dari kerja sama dengan Honda Formula Dream Project.

Setelah menjadi runner-up Formula 3 Eropa, kalah dari Mick Schumacher, Dan Ticktum tahun ini membukukan kemenangan dominan pada gelaran Grand Prix Makau untuk yang kedua kalinya secara beruntun. Kendati demikian, pebalap Inggris Raya itu belum memiliki poin superlicense yang cukup untuk naik ke Formula 1 pada 2019.

 Red Bull yang memiliki hubungan dekat dengan Honda setelah menyepakati kerja sama mesin jangka panjang, membuat tim asal Austria itu memilih untuk menempatkan Ticktum di ajang Super Formula, tidak melewati jalur tradisional, yakni berlaga di F2.

Ticktum bakal berduet dengan Tomoki Nojiri di tim Mugen Super Formula. Pebalap DTM Mercedes, Lucas Auer, juga menjadi anggota baru di skuat junior Red Bull. Seperti Ticktum, pebalap asal Austria yang merupakan keponakan dari Gerhard Berger itu juga direncanakan berlaga di ajang Super Formula.

Red Bull juga mengonfirmasi bahwa bintang F3 Eropa, Juri Vips, serta juara F4 Jepang, Yuki Tsunoda. Vips akan membela tim Hitech di musim perdana FIA F3. Begitu juga dengan Tsunoda, tapi pebalap Jepang itu bakal bergabung ke tim Jenzer.

Sementara program balap untuk empat pebalap junior Red Bull lainnya diantaranya Jack Doohan, Dennis Hauger, Jonny Edgar, dan Harry Thompson, akan diumumkan beberapa minggu lagi.

Artikel Tag: f1 2019, Red Bull, Honda, Ticktum

832