Red Bull dan AlphaTauri Akan Gunakan Livery Khusus di GP Turki

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Okt 2021, 22:00 WIB
Red Bull dan AlphaTauri Akan Gunakan Livery Khusus di GP Turki

Red Bull dan AlphaTauri Akan Gunakan Livery Khusus di GP Turki (Foto: GPBlog.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Red Bull dan AlphaTauri akan membalap dengan menggunakan livery khusus pada GP Turki akhir pekan nanti, yang semula dijadwalkan di Suzuka sebagai balapan kandang terakhir Honda sebagai pemasok power unit kedua tim tersebut.

Max Verstappen dan Sergio Perez akan mengendarai Red Bull RB16B dengan warna dominan putih, terinspirasi oleh cat Honda RA272 yang digunakan Richie Ginther untuk meraih kemenangan di GP Meksiko 1965. Sedangkan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda akan menampilkan kata 'arigato' (terima kasih dalam bahasa Jepang) di sayap belakang AlphaTauri AT02 mereka.

Semula GP Jepang dijadwalkan pada akhir pekan ini namun dibatalkan karena pandemi Covid-19. Honda yang berencana untuk meninggalkan F1 akhir tahun ini ingin memberikan penghormatan kepada pendukungnya di Jepang akibat tidak bisa diselenggarakannya balapan di sana.

“Semua orang di Honda sangat kecewa karena GP Jepang harus dibatalkan. Kami sangat ingin melakukan balapan di Sirkuit Suzuka, karena ini adalah tahun terakhir kami di olahraga ini, di saat kedua tim kami tampil sangat baik," ujar Koji Watanabe selaku Officer for Brand and Communication Operations Honda.

“Kami juga menghargai bahwa para pendukung di Jepang sangat menantikan penampilan terakhir Honda di sini dan melihat Yuki Tsunoda membalap kandangnya. Kami tahu bahwa livery khusus tidak dapat menggantikan apa yang seharusnya bisa menjad akhir pekan yang menyenangkan, tetapi kami berharap penggemar Honda di seluruh dunia terutama di Jepang, akan menerima livery khusus ini sebagai tanda kecil penghargaan kami atas dukungan mereka yang berkelanjutan selama bertahun-tahun ini," tambahnya.

Artikel Tag: Red Bull, AlphaTauri, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-dan-alphatauri-akan-gunakan-livery-khusus-di-gp-turki
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini