Red Bull Berupaya Hindari Penalti Grid di Enam Seri Tersisa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Sep 2022, 11:30 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner, berharap tak ada pergantian mesin maupun suku cadang mobil RB18 agar kesuksesan mereka berlanjut hingga F1 2022 berakhir.

Setelah kualifikasi GP Italia, Race Management harus bekerja keras untuk menyusun komposisi start balapan utama. Ini dikarenakan ada banyak pebalap yang dihukum penalti grid karena pergantian power unit atau komponennya.

Di pihak Red Bull Racing, pergantian tidak terlalu diperlukan, tetapi sejumlah suku cadang mesin diganti sebagai bentuk pencegahan sehingga tak ada kendala berarti selama melaju di Monza.

Dalam beberapa seri terakhir, Max Verstappen dan Sergio Perez, memakai mesin yang lebih segar setelah melalui berbagai upgrade. Hal itu menyebabkan penalti grid tidak dapat dihindari oleh keduanya.

Akhir pekan nanti, kejuaraan akan dilanjutkan dengan GP Singapura di Marina Bay Street Circuit, trek yang dikenal sangat sulit untuk melakukan overtaking. Bos Red Bull, Christian Horner, menilai penting bagi timnya untuk menghindari penalti grid di sana

“Itu benar. Di Singapura, menyalip akan jauh lebih sulit. Dan kami memiliki performa balapan yang bagus (saat ini),” katanya dikutip dari Speedweek.

Untungnya, penalti grid yang diterima oleh Die Roten Bullen pada seri-seri sebelumnya tak berefek buruk. Sebagai bukti, Verstappen mampu memenangkan lima balapan terakhir. Horner tentu saja ingin kesuksesan tersebut berlanjut hingga musim 2022 selesai.

“Kami berharap sekarang akan dapat mencapai akhir musim tanpa menerima penalti lagi,” ujar pria asal Inggris itu.

Secara teori, Max Verstappen bisa mengamankan titel juara F1 2022 di GP Singapura, kendati ia juga memerlukan keberuntungan di sana. Skenario terbaik adalah memastikan gelar di balapan berikutnya, GP Jepang.

Walau titel juara pebalap hanya tinggal menunggu waktu saja, Horner enggan terlalu percaya diri. Ia meminta Red Bull menjaga fokus agar tetap tampil kompetitif di setiap balapan.

“Kami tidak melihatnya seperti itu. Kami memiliki tahun menyenangkan sejauh ini. Namun, masih ada beberapa balapan lagi dan kami selalu bersiap untuk yang berikutnya, meskipun kami punya performa fantastis,” tutup Horner.

Artikel Tag: Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-berupaya-hindari-penalti-grid-di-enam-seri-tersisa
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini