Red Bull Bersedia Luangkan Bagi Gasly Untuk Beradaptasi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Feb 2019, 09:48 WIB
Red Bull Bersedia Luangkan Bagi Gasly Untuk Beradaptasi

Red Bull siap bantu Pierre Gasly untuk beradaptasi dalam tim.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Red Bull Honda akan merelakan banyak waktunya untuk pebalap terbaru dalam tim mereka yaitu Pierre Gasly. Red Bull sadar jika Gasly akan membutuhkan proses adaptasi yang cukup panjang sehingga mereka tidak akan mematok target terlalu tinggi padanya.

Seperti yang diketahui, Red Bull mengambil Gasly sebagai pebalap terbaru mereka menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang hengkang menuju tim Renault. Sejatinya, Red Bull mempunyai banyak kandidat yang dapat dijadikan alternatif. Akan tetapi, mereka tetap memutuskan untuk merekrut jasa Gasly karena dianggap mempunyai potensi besar untuk menjadi pebalap masa depan tim. Meski performanya di musim lalu tidak begitu bagus, Red Bull percaya mereka mampu membantu Gasly menemukan potensi maksimalnya.

Kendati demikian, Red Bull tidak akan langsung mematok target tinggi kepada Gasly di musim pertamanya. Red Bull melalui team principal dalam tim mereka yaitu Christian Hornet menyadari proses adaptasi yang tidak akan berjalan mudah bagi Gasly. Oleh karena itu, mereka bersedia meluangkan waktu demi membiarkan pebalapnya merasakan ritme terbaik bersama mobil Red Bull.

“Menurut saya Pierre adalah pembalap yang sangat cepat, dan sekarang kami harus memberi dia sedikit waktu untuk beradaptasi. Itu tidak akan mudah,jelas tidak. Tapi dia juga sadar dengan apa yang diharapkan darinya. Bahkan, sebagai tim skenario itu jauh lebih mudah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang kami bisa melihat ada perbedaan yang jelas dalam segi pengalaman dan juga ekspektasi," tutur Horner ketika diwawancara.

Artikel Tag: Formula One 2019, Red Bull Honda, Christian Horner, Pierre Gasly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-bersedia-luangkan-bagi-gasly-untuk-beradaptasi
2109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini