Rebut Pole Pertamanya, Verstappen Puji Red Bull-Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Agu 2019, 16:15 WIB
Rebut Pole Pertamanya, Verstappen Puji Red Bull-Honda

Max Verstappen usai rebut pole position di GP Hongaria 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen baru saja sukses menyabet pole perdananya yang ia raih di GP Hongaria. Menurutnya, itu merupakan hasil dari kerja keras Red Bull dan Honda dalam memaksimalkan performa mesin.

Verstappen tampil mengesankan pada kualifikasi di GP Hungaroring, Sabtu (3/8). Ia pun mempersembahkan pole pertama Red Bull di musim 2019, dan juga yang pertama bagi Honda di Formula 1 sejak 2006.

Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu pernah mengakui bahwa selama ini performanya di kualifikasi menjadi titik kelemahan mereka jika dibandingkan dengan mesin-mesin unggulan lainnya seperti Ferrari dan Mercdes.

Verstappen pun mencetak pole dengan keunggulan tipis 0,018 detik di depan pebalap Mercedes, Valtteri Bottas.

"Kita tahu, dengan start di posisi depan, maka akan lebih mudah untuk mengendalikan balapan. Kami sudah bekerja keras untuk meningkatkan performa mesin saat kualifikasi. Hari ini menjadi bukti bahwa kami bisa memaksimalkan itu, tapi masih dalam ambang batas sehingga tidak sampai meledak,” ungkap Verstappen seperti dilansir dari Motorsport.

"Kami terus melakukan perbaikan, jadi masih ada hal positif yang akan kami petik pada balapan berikutnya. Jelas, saya merasa sangat senang bisa mencetak pole perdana saya. Tapi saya juga senang untuk tim. Mereka bisa dengan cepat memperbaiki kelemahan kami di awal musim. Tidak bisa diragukan, kami mulai menyamai mereka dan berada di sana," tutur Verstappen.

Verstappen pun kini menjadi peraih pole berbeda yang ke-100 dan termuda keempat sepanjang sejarah Formula 1.

Artikel Tag: Red Bull, f1 2019, Honda, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rebut-pole-pertamanya-verstappen-puji-red-bull-honda
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini