Rebut Podium Pertama, Norris Girang Bukan Main

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jul 2020, 06:29 WIB
Rebut Podium Pertama, Norris Girang Bukan Main

Lando Norris kaget bisa tembus podium di GP Austria.

Berita F1 : Pebalap tim McLaren yaitu Lando Norris berhasil finish ketiga ketika mentas di GP Austria. Podium pertamanya ini lantas membuat Norris senang bukan main hingga tidak bisa berkata-kata lagi.

Balapan sendiri pada mulanya berjalan kurang begitu baik bagi Norris. Beruntung, ia terbantu oleh sejumlah insiden yang melibatkan pebalap lain di depannya. Puncaknya ketika Alexander Albon bersenggolan dengan Lewis Hamilton di putaran-putaran akhir. Albon yang tersenggol harus melintir keluar lintasan, Norris lantas naik satu posisi dengan cuma-cuma.

Tidak berhenti sampai situ saja, stewards juga menjatuhkan hukuman penalti lima detik bagi Hamilton yang dianggap bersalah atas insiden itu. Melalui manuver kencang di detik-detik akhir, Norris akhirnya bisa finish kurang dari selisih 5 detik (dibandingkan catatan waktu Hamilton). Alhasil, ia berhak untuk naik satu posisi lagi dan berhak atas podium pertamanya. Hasil ini jelas membuat Norris merasa girang bukan karena dapat mengawali musim dengan catatan luar biasa.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Ada beberapa momen saat balapan di mana saya sempat berpikir untuk bertindak curang. Posisi saya turun ketika beberapa putaran lagi. Namun, saya tidak menyerah dan berhasil menyalip Perez sehingga berakhir di podium!” tutur Norris.

“Saya sangat senang. Saya bangga kepada tim, mengingat ada di posisi mana mereka lima tahun lalu. Ini adalah pencapaian yang cukup bagus. Saya bangga menjadi bagian dari tim ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, McLaren, lando norris

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini