Ralf Schumacher: Hamilton Pebalap Paling Lengkap di F1

Penulis: Senja Hanan
Selasa 28 Sep 2021, 22:42 WIB
Ralf Schumacher Puji kehebatan Lewis Hamilton

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton baru saja berhasil meraih kemenangan ke-100 di F1. Mantan pebalap Ralf Schumacher pun secara terang-terangan memujinya sebagai pebalap paling komplet saat ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hamilton berhasil mencatat kemenangan ke-100 setelah menjadi pebalap pertama yang finis di GP Rusia dengan mengalahkan pesaing terberatnya, Max Verstappen.

Adik kandung Michael Schumacher itu menganggap memiliki keahlian yang cukup banyak. Tak herang, dia menganggap Hamilton sebagai pebalap terlengkap saat ini.

“Lewis saat ini adalah pebalap terlengkap di lapangan,” kata Schumacher di kolom Sky Germany-nya.

“Dia memiliki banyak pengalaman dan bekerja sama dengan tim. Kapan pun itu penting dalam kualifikasi atau balapan, dia bisa menampilkan performanya dengan sempurna.”

Rusia adalah bagian sejarah dari Lewis. Sebab, dia menjadi pebalap pertama yang memenangkan 100 grand prix, tetapi berapa banyak yang akan dia tambahkan ke penghitungan itu sekarang kurang pasti menurut Ralf Schumacher, dengan Mercedes bukan lagi satu-satunya kekuatan dominan di F1. Situasi kemudian bisa berubah lagi sepenuhnya dengan aturan baru untuk 2022.

“Dia memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan Mercedes setelah musim ini. Berapa banyak kemenangan yang bisa dia dapatkan selama itu juga tergantung seberapa kuat mobil tahun depan,” kata Schumacher.

“Keunggulannya ada, tapi tidak seperti dulu. Oleh karena itu, terlihat juga bahwa Mercedes terkadang membuat kesalahan. Baik itu secara strategis atau Hamilton sendiri yang tidak masuk pit di Hungaria atau tidak menyadari sekarang di kualifikasi Sochi bahwa dia harus mengganti ban.”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, gp rusia, f1, Ralf Schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ralf-schumacher-hamilton-pebalap-paling-lengkap-di-f1
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini