Ralf Schumacher Bingung Ferrari Terus Lakukan Kesalahan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Sep 2022, 16:53 WIB
Ralf Schumacher Bingung Ferrari Terus Lakukan Kesalahan

Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan pebalap Formula 1, Ralf Schumacher mengaku heran dengan kelakuan tim Ferrari yang terus melakukan kesalahan hampir di setiap balapan.

Episode terbaru dari kesalahan itu terjadi di Sirkuit Zandvoort, pada Minggu malam pekan kemarin Kru mekanik Ferrari melakukan pit stop Carlos Sainz yang kacau, roda belakang kiri belum siap, kunci pas benturan tampaknya diletakkan sembarangan di tanah (Sergio Pérez segera melewatinya).

Insiden yang membuat Sainz akhirnya harus puas finis di peringkat delapan dalam balapan GP Belanda. Bahkan pakar Sky GP Ralf Schumacher hanya bisa menggelengkan kepalanya.

"Ban belum siap, kunci pas benturan menghalangi, saya tidak bisa lagi memahaminya. Meskipun Ferrari adalah tim yang hebat, mereka hanya membuat terlalu banyak kesalahan. Tidak ada konsekuensi – sepertinya tidak ada yang berubah di Italia."

Ferrari tidak hanya mengejar Red Bull Racing di balapan,  Schumacher menilai tim pabrikan asal Italia itu juga semakin terkejar oleh Mercedes-Benz yang kini juga tampil semakin kuat. Di Sirkuit Zandvoort, The Silvers Arrows memiliki kesempatan untuk menang.

"Lewis Hamilton mulai kuat, dia paling menderita dari penggunaan safety car. Mungkin dia juga membuat kesalahan kecil sendiri dengan keputusan ban. Max, bagaimanapun, masih punya banyak cadangan," ungkap Ralf.

"Itu akan menjadi langka lagi. Ban juga menentukan di Zandvoort serta kebingungan yang disebabkan oleh banyak pit stop dan safety car," sambung mantan pebalap berkebangsaan Jerman tersebut

Artikel Tag: Scuderia Ferrari, Ralf Schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ralf-schumacher-bingung-ferrari-terus-lakukan-kesalahan
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini