Rajai Zandvoort, Max Verstappen Mengaku Terbantu Safety Car

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Sep 2022, 06:55 WIB
Max Verstappen lega bisa kembali menang di GP Belanda.

Max Verstappen mengaku beruntung bisa menang di GP Belanda. (Gambar: Red Bull)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengaku terbantu oleh safety car saat memenangi balapan di F1 GP Belanda, Minggu (4/9) waktu setempat. Tanpa ada bantuan dari safety car, belum tentu Verstappen bisa meneruskan tren kemenangannya.

Max Verstappen memang memulai perlombaan dari posisi pertama. Ia juga mampu menjaga posisinya dengan cukup baik hingga pertengahan balapan. Namun pada balapan kali ini, Mercedes dan Ferrari sama-sama tampil bagus dan memberi tekanan besar. Untung bagi Verstappen, ada Yuki Tsunoda yang mengalami insiden dan memaksa situasi safety car. Pada momen ini, Verstappen menghemat banyak waktu untuk mengganti ke ban tipe soft. Penggantian ban ini membuat Verstappen berhasil tampil cepat dan kemudian memenangi balapan. Ia lega karena bisa lolos dari sergapan para rival di belakangnya.

"Kami harus mendorong dalam seluruh balapan. Dengan Virtual Safety Car, membuat panggilan yang tepat, selalu ada sedikit tanda tanya, tetapi itu bekerja dengan sangat baik, begitu kami kembali ke ban lunak, kami memiliki kecepatan yang hebat lagi," ucap Verstappen.

"Sebelum Safety Car itu, saya pikir tidak apa-apa sampai akhir dengan ban keras meskipun kami agak lambat. Tapi kemudian, tentu saja, Safety Car keluar. Saya bilang saya tidak berpikir kita akan mempertahankannya jika kita tidak bertaruh. Jadi, kami memilih ban lunak," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rajai-zandvoort-max-verstappen-mengaku-terbantu-safety-car
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini