Raikkonen Tidak Sepenuhnya Puas dengan Poin yang Diraihnya di GP Rusia

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 29 Sep 2021, 04:00 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen (Foto: racefans.net)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah absen pada GP Belanda dan Italia akibat positif Covid-19, Kimi Raikkonen kembali membalap di GP Rusia dan berhasil menyumbang poin pertamanya untuk tim dalam empat balapan namun ia mengaku tidak sepenuhnya puas dengan poin yang diraihnya di Sochi.

“Saya lebih suka finis lebih tinggi lagi. Kami memulai dengan baik dan mendapatkan beberapa posisi dan kemudian mengikuti Alpine [Esteban Ocon] hampir sepanjang balapan. Saya merasa mobil ini berada dalam kondisi baik, tetapi kami agak terlalu lambat untuk benar-benar membuat kemajuan," ujarnya.

“Hampir sepanjang balapan kami berada di belakangnya dan saya merasa kami memiliki kecepatan lebih, tetapi ketika masuk trek lurus, saya tidak bisa menyalipnya. Untungnya kami membuat keputusan yang benar, merasa trek sudah terlalu basah dan kami adalah salah satu yang pertama masuk pit untuk mengganti ban dan itu terbayar pada akhirnya,” lanjutnya.

Raikkonen memulai balapan dari urutan ke-13 meskipun tereliminasi di Q1 berkat penalti grid untuk Nicholas Latifi, Valtteri Bottas dan Charles Leclerc. Keputusan Alfa Romeo untuk mengganti bannya ke intermediate pada lap 47 membuatnya berhasil menyalip Sergio Perez, George Russell dan Lance Stroll untuk mengklaim P8.

"Tidak, tidak begitu," jawabnya ketika ditanya apakah pengalaman relinya membantu dalam keahliannya mengemudi di trek basah. “Yang pasti ban kami bukan yang terbaik dalam kondisi basah tetapi kami masuk pit pada saat yang tepat dan kemudian kami memiliki kecepatan yang cukup bagus di beberapa lap terakhir dan berhasil melewati beberapa mobil. Lumayan,” pungkasnya.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/raikkonen-tidak-sepenuhnya-puas-dengan-poin-yang-diraihnya-di-gp-rusia
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini