banner babe

Raih Pole di GP Brasil, Verstappen Merasa Mobil Red Bull Semakin Hidup

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Nov 2019, 21:50 WIB
Raih Pole di GP Brasil, Verstappen Merasa Mobil Red Bull Semakin Hidup

Max Verstappen

Berita F1: Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menyebut bahwa mobil RB15 benar-benar terasa hidup usai berhasil membawanya meraih pole position pada Formula 1 Brasil 2019.

Max Verstappen akan mengawali balapan F1 GP Brasil 2019 dari urutan terdepan usai tampil memukau pada babak kualifikasi. Pebalap tim Red Bull itu mencatatkan waktu putaran terbaiknya dengan raihan 1 menit 07,508 detik untuk mengungguli pebalap Ferrari, Sebastian Vettel di urutan kedua..

Verstappen menilai bahwa kini penampilannya bersama mobil RB15 dirasa sudah semakin kuat untuk bersaing dengan Ferrari dan juga Mercedes.

"Saya pikir kami sudah cukup kuat dalam beberapa seri balapan terakhir," kata Max Verstappen, dilansir dari laman Crash.

Lebih jauh lagi, pebalap muda asal Belanda itu menyebut mobilnya kini lebih hidup dan mempunyai kinerja yang sangat baik setelah mengganti setelan mesinnya.

"Saya merasa bahwa hari ini akmi telah mengubah sedikit setelan mobil ini dibandingkan dengan kemarin," ujarnya.

"Sepertinya hal tersebut telah bekerja dengan sangat baik, terutama pada sesi kualifikasi di mana mobil itu terasa sangat hidup," imbuhnya.

Selain kecepatan dan kinerja mesin, Max Verstappen sangat senang dengan aspek keseimbangan dari RB 15 yang membuatnya berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi 3.

"Saya mempunyai keseimbangan yang sangat baik setelah di Kualifikasi 2, rasanya semakin bagus, dan kemudian pada sesi kualifikasi 3. Saya pikir juga treknya menjadi lebih sedikit hangat, sehingga agak sulit untuk mendapatkan waktu putaran dalam kondisi tersebut," papar sang pebalap berusia 22 tahun itu.

Setelah menggelar babak kualifikasi, para pebalap F1 akan turun pada sesi balapan yang akan berlangsung selama 71 putaran di di Autodromo Jose Carlos Pace pada Senin (18/11) dini hari nanti.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, f1 2019, gp brasil

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini