Raih Kemenangan di Zandvoort, Max Verstappen Catatkan Sejarah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Sep 2021, 23:20 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen berhasil memenangkan seri GP Belanda yang digelar akhir pekan lalu, pencapaian tersebut juga sekaligus membuatnya mengukir sejarah di Zandvoort.

Selain keluar sebagai pemenang seri GP Belanda, Max Verstappen menjadi pebalap asal Belanda pertama yang memenangi perlombaan di Sirkuit Zandvoort setelah 36 tahun berlalu. Pada balapan itu, ia tampil mendominasi selama 50 lap di depan sekitar 70 ribu pendukungnya.

Selain itu, Verstappen juga mengasapi rival utamanya yang merupakan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Hamilton sendiri finis di urutan kedua, disusul oleh tandemannya, Valtteri Bottas di posisi ketiga.

Usai balapan, Max Verstappen mengungkapkan kunci kesuksesannya di seri GP Belanda. Menurut pebalap Red Bull Racing itu, kuncinya adalah fokus ke depan dan berusaha mempertahankan keunggulan semaksimal mungkin.

“Fokusnya adalah ke depan, perhatikan ban Anda dengan hati-hati. Anda ingin mempertahankan keunggulan tiga detik,” ujar Verstappen, dikutip dari GP Blog.

“Sehingga jika mereka (pebalap lainnya) melakukan undercut, Anda tetap di depan. Itu tidak selalu mudah karena situasi lintasan berubah,” tambahnya.

Sementara itu, hasil balapan seri GP Belanda membuat Verstappen kembali menduduki puncak klasemen sementara pebalap F1 2021. Verstappen kini telah mengumpulkan 224,5 poin, unggul tiga angka dari Hamilton yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan di klasemen konstruktor, Mercedes masih tetap berada di urutan pertama dengan keunggulan 12 poin atas Red Bull.

Pekan ini, para pebalap akan kembali beraksi di Sirkuit Monza untuk gelaran bertajuk GP Italia.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/raih-kemenangan-di-zandvoort-max-verstappen-catatkan-sejarah
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini