Puas dengan Kinerja Sergio Perez, Red Bull Tambah Durasi Kontrak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Jun 2022, 12:00 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mendapatkan hadiah dari Red Bull Racing berupa kontrak hingga musim 2024 mendatang berkat konsistensinya selama membela pabrikan asal Austria itu.

Sergio Perez akhirnya berhasil membalikkan pandangan skeptis dari publik. Ia diketahui mulai direkrut oleh Red Bull Racing pada awal musim 2021 untuk menggantikan Alex Albon.

Pebalap Meksiko tersebut pun diprediksi akan tenggelam di bawah bayangan Max Verstappen, seperti yang dialami oleh para pendahulunya. Di luar tugasnya membantu sang tandeman sebagai juara dunia F1, Perez berhasil membukukan lima podium dan meraih 190 poin.

Peringkat keempat di klasemen akhir pebalap F1 2021 rupanya cukup untuk memuaskan bos Red Bull, Christian Horner. Tahun ini, selepas tujuh putaran, ia duduk di peringkat ketiga dengan empat podium, termasuk satu kemenangan di GP Monako.

Saat seremoni podium di Monte Carlo, ia mengatakan kepada Horner bahwa dirinya merasa terlalu cepat menandatangi kontrak kerja sama.

Kemudian pada Selasa (31/5), Die Roten Bullen mengumumkan bahwa kolaborasi kedua belah pihak diperpanjang. Tak tanggung-tanggung, Sergio Perez diberi kontrak berdurasi dua tahun.

Pria berusia 32 tahun tersebut pun mengekspresikan kegembiraan usai melewati pekan yang sempurna.

“Bagi saya, ini merupakan pekan yang luar biasa. Menang di Grand Prix Monako adalah impian bagi setiap pebalap dan diikuti dengan pengumuman bahwa saya akan lanjut dengan tim hingga 2024, hanya membuat saya sangat gembira,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya akan sangat bangga jadi anggota pada tim ini dan saya merasa di rumah sekarang. Kami bekerja sangat baik bersama dan hubungan saya dengan Max, di dalam dan luar trek, sungguh membantu kami lebih maju,” ia mengimbuhkan.

“Kami membangun momentum luar biasa sebagai sebuah tim dan musim ini menunjukkan itu. Saya gembira melihat ke mana itu bisa membawa kita semua di masa depan,” lanjut Perez.

Sementara itu, Christian Horner mengungkapkan bahwa Perez sudah memenuhi kriteria sebagai pebalap Red Bull sepenuhnya.

“Waktu dan lagi, dia membuktikan diri bukan hanya sebagai pebalap tim luar biasa tapi level kenyamanannya terus tumbuh. Dia menjadi kekuatan sesungguhnya yang harus diperhitungkan pada ujung grid tajam,” ucap pria Inggris tersebut.

“Tahun ini, dia mengambil langkah lain dan memangkas gap dengan juara dunia Max sangat signifikan, dibuktikan dengan posisi yang luar biasa di Jeddah awal musim ini dan kemenangan luar biasa di Monako akhir pekan lalu.”

“Bagi kami, mempertahankan kecepatannya, keahlian balapan dan pengalamannya bukan hal sulit,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/puas-dengan-kinerja-sergio-perez-red-bull-tambah-durasi-kontrak
1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini