Podium Fernando Alonso di GP Qatar Tingkatkan Rasa Percaya Diri Alpine

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Nov 2021, 06:49 WIB
Alpine bertekad bantu Fernando Alonso dan Esteban Ocon dengan mobil kompetitif di tahun 2022.

Alpine makin percaya diri usai lihat Fernando Alonso podium di GP Qatar. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Kesuksesan Fernando Alonso untuk menembus podium di F1 GP Qatar lalu membuat manajemen Alpine makin percaya diri. Mereka berjanji akan mendesain mobil yang lebih kompetitif untuk musim 2022 mendatang.

Sejauh ini, Alpine memang terkenal sebagai tim papan tengah yang kurang bisa kompetitif. Namun perlahan demi perlahan, Fernando Alonso dan Esteban Ocon menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Setelah Ocon berhasil memetik kemenangan manis di GP Hungaria lalu, kini giliran Alonso yang finish ketiga di Sirkuit Losail.

Dengan tren yang terus menanjak, Marcin Budkowski selaku pimpinan tim bertekad untuk meningkatkan kecepatan mobilnya lagi tahun depan. Ia bakal menyokong Alonso dan Ocon untuk bisa meraih lebih banyak kemenangan ataupun podium.

“Fernando melakoni balapan dengan bagus musim ini dan dia pantas mendapatkannya. Sungguh senang memilikinya di Qatar. Kami masih punya dua balapan dan perlu berhasil menjaga peringkat kelima dalam kejuaraan,” buka Budkowski.

“Sekarang, saya menghabiskan lebih banyak waktu di pabrik, di mana persiapan tahun depan sedang dilakukan secara lancar. Dengan podium di Qatar, kami tunjukkan bahwa kami berhasil jika punya kesempatan di trek. Kami sekarang perlu mobil lebih kencang yang memungkinkan berada di podium lebih sering dan memenangi balapan tahun depan,” tukasnya sekali lagi.

Untuk musim 2022 sendiri, Formula 1 bakal menerapkan regulasi baru soal mobil. Alpine dapat memanfaatkan celah ini untuk mengembangkan mobil secara inovatif.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/podium-fernando-alonso-di-gp-qatar-tingkatkan-rasa-percaya-diri-alpine
7161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini