Pintu Ferrari Terbuka Lebar Untuk Mick Schumacher

Penulis: Ardi
Jumat 14 Sep 2018, 23:25 WIB
Pintu Ferrari Terbuka Lebar Untuk Mick Schumacher

Mick Schumacher bersama Kimi Raikkonen

Berita F1: Bos tim Ferrari Formula 1, Maurizio Arrivabene, mengatakan bahwa "pintu skuat Maranello akan selalu terbuka" untuk Mick Schumacher, putra sang juara dunia tujuh kali Michael Schumacher.

Schumacher junior saat ini berada di urutan kedua di bawah Dan Ticktum di ajang FIA F3 Championship, setelah memenangkan enam balapan bersama Prema, termasuk kemenangan berturut-turut ketiganya pada balapan terakhir di Nurburgring.

Hubungan yang begitu dekat membuat pebalap berusia 19 tahun itu menjadi kandidat yang jelas untuk Akademi Pengemudi Muda Ferrari, meskipun sejauh ini ia tetap independen, tanpa kaitan langsung dengan tim F1 mana pun.

Arrivabene menegaskan bahwa penting sekali untuk tidak menempatkan Mick di bawah tekanan yang tidak semestinya pada tahap awal kariernya ini.

"Mengenai Mick Schumacher, saya pikir yang paling penting adalah membiarkannya tumbuh, tanpa memberikan tekanan," katanya. “Hasil akhir-akhir ini sangat, sangat bagus, dan saya berharap dia memiliki karier yang hebat.”

"Dengan nama seperti ini, yang menulis halaman sejarah sejarah Ferrari, pintu Maranello selalu terbuka, tentu saja.”

“Itu adalah keputusan keluarga, maksud saya keputusan keluarga Schumacher.

"Tapi biarkan anak-anak bersenang-senang. Saya selalu mengulanginya - fokuskan, konsentrasi, tetapi untuk saat ini biarkan ia bersenang-senang, dan tumbuh perlahan tapi pasti, dan kemudian kita akan melihat masa depannya.

Schumacher diperkirakan akan naik ke ajang F2 musim depan, tetapi penting baginya untuk mengakhiri tahun dengan poin yang cukup musim ini untuk memenuhi syarat supervisi wajib F1.

Pebalap membutuhkan 40 poin selama periode tiga tahun dan Schumacher sudah memiliki 22, jadi dia akan memenuhi syarat untuk lisensi F1 jika dia menyelesaikan di tiga besar di F3 Eropa - 30 poin diberikan kepada juara, 25 ke runner-up dan 20 ke tempat ketiga.

Artikel Tag: F1 2018, mick schumacher, Ferrari, Michael Schumacher

2191