Pierre Gasly Yakin Sirkuit Jeddah Bakal Hadirkan Tantangan dan Peluang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Des 2021, 23:25 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly memprediksi Sirkuit Jeddah, tuan rumah GP Arab Saudi yang digelar akhir pekan ini, bakal menghadirkan tantangan sekaligus peluang bagi pebalap

Gelaran GP Arab Saudi yang akan berlangsung di Sirkuir Corniche Jeddah, menjadi seri baru kedua secara beruntun bagi Formula 1, setelah sebelumnya diadakan di Sirkuit Internasional Losail, tuan rumah GP Qatar. Namun balapan disana tidak berakhir terlalu bagus untuk AlphaTauri karena Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda gagal membukukan poin.

Dalam preview-nya menjelang GP Arab Saudi, Gasly mengungkapkan bahwa masih terdapat banyak hal yang harus diperbaiki timnya sebelum tampil di Sirkuit Corniche Jeddah.

Seperti Losail, trek bertemakan jalan raya tersebut adalah teritori asing bagi semua pebalap. Namun dari gambaran pertama, tampaknya Sirkuit Jeddah punya karakter cepat yang akan menjadi tantangan tersendiri.

“Berdasarkan apa yang saya lihat di simulator, sirkuit di Jeddah telihat sangat cepat dengan banyak high speed corner, beberapa di antaranya buta. Dalam hal mengemudi, saya pikir itu akan sangat rumit dan di atas itu ada tantangan ekstra dari aspal yang benar-benar baru,” kata Gasly dikutip dari Motorsport.com

“Tidak ada mobil yang pernah balapan di atasnya sebelumnya, tidak ada rubber dan mungkin juga ada oli yang keluar, yang normal untuk trek baru. Jadi kami melihat sirkuit jalanan dengan grip yang relatif kecil. Itu tantangan baru, karena tidak ada yang punya data dari sirkuit,” lanjutnya.

Selain itu, jarak tembok pembatas lintasan dengan trek disana sangat dekat.

“Dari kokpit, itu akan tampak impresif sekaligus menghadirkan tantangan besar. Untuk itu, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,” Gasly mengakhiri.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-yakin-sirkuit-jeddah-bakal-hadirkan-tantangan-dan-peluang
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini