Pierre Gasly Tidak Khawatirkan Gundukan di COTA

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 20 Okt 2021, 21:00 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly (Foto: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly mengatakan tidak mengkhawatirkan kondisi Circuit of The Amerika (COTA) yang memiliki banyak gundukan menjelang digelarnya balapan F1 akhir pekan ini.

Seperti diketahui, sirkuit ini mendapat banyak komplain dari pebalap ketika menggelar balapan MotoGP beberapa waktu lalu. Banyaknya gundukan di sepanjang lintasan dinilai bisa membahayakan pebalap.

Pihak penyelenggara sendiri sudah mengonfirmasi bahwa telah dilakukan perawatan pada permukaan lintasan menjelang digelarnya balapan F1 akhir pekan ini. Namun bagi Gasly bagaimana pun kondisi sirkuitnya, ia tidak terlalu mengkhawatirkannya karena menurutnya mobilnya sudah teruji di lintasan mana pun.

“Saya belum pernah memiliki balapan yang hebat di Austin, yang terbaik yang saya lakukan adalah finis ke-10 pada balapan terakhir kami di sana. Dalam hal mengemudi, treknya sangat menarik, sangat cepat dan saya sangat menyukai sektor pertama yang sedikit menyerupai Suzuka. Setelah itu, sektor kedua sedikit lebih lambat dan lebih teknis. Secara keseluruhan, ini sangat menarik, meskipun saya pikir itu bisa sangat rumit akhir pekan ini," ujar pebalap AlphaTauri tersebut.

“Setelah menonton MotoGP beberapa minggu yang lalu, gundukan yang sudah sangat buruk terakhir kali kami balapan di sana tampak lebih parah sekarang. Ini akan membutuhkan semacam perbaikan, tetapi kami tidak akan benar-benar tahu sampai kami sampai di sana. Saya tidak terlalu khawatir tentang itu karena mobil kami bekerja dengan baik di mana-mana saat ini dan kami hanya perlu menghindar dari masalah lain yang bisa tiba-tiba datang, sehingga kami dapat terus mendekati Alpine di klasemen konstruktor,” tambahnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-tidak-khawatirkan-gundukan-di-cota
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini