Pierre Gasly Tertantang Taklukkan Sirkuit Jeddah

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Des 2021, 22:27 WIB
Pierre Gasly antusias jalani balapan di Sirkuit Jeddah.

Pierre Gasly bersemangat hadapi balapan di GP Arab Saudi. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa antusias menghadapi balapan di F1 GP Arab Saudi. Ia menilai Sirkuit Jeddah memiliki layout yang unik dan menantang.

Sebagai trek baru, Sirkuit Jeddah memang diklaim sulit dan bakal menghadirkan tantangan berat untuk para pebalap. Kendati tantangannya berat, tetapi Pierre Gasly sama sekali tidak takut. Rekan setim Yuki Tsunoda itu antusias untuk bisa menaklukkan trek tersebut.

“Berdasarkan apa yang saya lihat di simulator, sirkuit di Jeddah telihat sangat cepat dengan banyak high speed corner, beberapa di antaranya buta. Dalam hal mengemudi, saya pikir itu akan sangat rumit dan di atas itu ada tantangan ekstra dari aspal yang benar-benar baru,” ucap Gasly saat diwawancara oleh media setempat.

“Tidak ada mobil yang pernah balapan di atasnya sebelumnya, tidak ada rubber dan mungkin juga ada oli yang keluar, yang normal untuk trek baru. Jadi kami melihat sirkuit jalanan dengan grip yang relatif kecil. Itu tantangan baru, karena tidak ada yang punya data dari sirkuit,” tukasnya sekali lagi.

Gasly memang tidak bisa mengejar apa-apa lagi pada dua seri tersisa di musim ini. Akan tetapi, bukan berarti dia mempersiapkan balapan di Arab Saudi dan Abu Dhabi dengan malas-masalan. Jiwa kompetitif Gasly membuatnya termotivasi untuk menutup musim dengan catatan yang kuat.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-tertantang-taklukkan-sirkuit-jeddah
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini