Pierre Gasly Tak Tahu Sayap Depannya Bisa Rusak di Sprint Race GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 17:29 WIB
Pierre Gasly heran sayap depannya rusak ketika jalani sprint race di Monza.

Pierre Gasly tak tahu mengapa sayap depannya bisa rusak parah di sprint race GP Italia. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa bingung dengan kecelakaan yang dialaminya di sprint race F1 GP Italia, Sabtu (11/9) waktu setempat. Gasly tiba-tiba kehilangan kontrol dan menabrak dinding pembatas.

Memulai sprint race dari posisi enam, Pierre Gasly sejatinya punya potensi besar untuk merangsek ke barisan terdepan. Sayang, ia bersenggolan dengan mobil Daniel Ricciardo yang membuat sayap depannya rusak. Mobil Gasly yang rusak itu kemudian hilang kontrol sehingga membuatnya harus crash. Kenyataan pahit ini jelas membuat Gasly kecewa. Ia sendiri tidak tahu bagaimana sayap depannya bisa rusak.

"Kecewa tapi fisik saya baik-baik saja. Jelas saya sangat kecewa karena start saya bagus dengan ban medium. Saya berhasil melewati Lando dan Lewis di tikungan pertama, saya sedikit terkejut dengan Daniel. Saya tidak cukup mengantisipasi, saya menyentuhnya sedikit dan kemudian sayap depan patah," ucap Gasly saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak melihat betapa buruknya itu (kerusakan sayap depan). Setelah itu, mobil jadi sulit dikontrol dan saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi memasuki putaran ketiga. Mobil saya langsung menabrak dinding pembatas dengan cukup keras," tukasnya sekali lagi.

Karena kecelakaan itu, Gasly akan memulai balapan dari pitlane di Hari Minggu. Meskipun bakal sulit dan jadi balapan yang panjang, ia bakal tetap berusaha dan setidaknya ingin membawa pulang poin dari Sirkuit Monza.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-tak-tahu-sayap-depannya-bisa-rusak-di-sprint-race-gp-italia
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini