Pierre Gasly Sebut F1 2021 Sebagai Musim Paling Konsisten Dalam Kariernya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Jan 2022, 21:03 WIB
Pierre Gasly merasa tampil cukup konsisten pada F1 2021.

Pierre Gasly merasa cukup puas dengan performanya di F1 2021. (Gambar: RacingNews365)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa cukup puas dengan performanya selama menjalani F1 musim 2021 kemarin. Ia merasa bahwa musim lalu merupakan yang paling konsisten sepanjang karier profesionalnya.

Secara keseluruhan, Pierre Gasly berhasil finish di peringkat 9 klasemen akhir dengan catatan 110 poin. Ia pernah sekali menembus podium tepatnya pada GP Azerbaijan. Finish kesembilan di klasemen tentunya bukan prestasi yang terlalu membanggakan bagi Gasly. Akan tetapi jika boleh menilai terhadap performanya sendiri, ia sudah cukup puas.

Gasly merasa sudah bisa tampil konsisten di papan tengah. Perlahan-lahan ia menemukan ritme balap terbaiknya dan membuat kejutan. Ia juga berhasil menjadi senior yang baik untuk rekan setimnya, Yuki Tsunoda.

"Saya merasa bahwa tahun ini (2021) adalah musim paling konsisten di ajang Formula 1. Anda pasti membuat banyak kesalahan tetapi mencoba untuk mengurangi serta memaksimalkan peluang yang ada. Tahun ini saya merasa telah melakukan langkah yang tepat," ucap Gasly saat diwawancara oleh media setempat.

"Bagi saya, poin terpenting dari tahun ini adalah bersatu dengan tim, saling membantu, yang menjadi pengalaman pertama saya di Formula 1. Kami jadi lebih saling memahami apa yang kami butuhkan satu sama lain, dengan para insinyur juga saya rasa berdampak pada apa yang saya inginkan dari mobil," tukas eks pebalap dari Red Bull Racing tersebut.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-sebut-f1-2021-sebagai-musim-paling-konsisten-dalam-kariernya
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini