Pierre Gasly Puas Dengan Pencapaiannya di Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Des 2021, 07:19 WIB
Torehan 100 poin musim ini sudah cukup buat Pierre Gasly senang.

Pierre Gasly merasa senang dengan pencapaian 100 poinnya musim ini. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa sumringah bisa menembus 100 poin pada F1 musim 2021 kali ini. Itu adalah pencapaian terbaiknya selama menjalani karier sebagai pebalap Formula 1.

Memulai karier di tahun 2017, Pierre Gasly mengalami banyak naik turun. Ia sempat memperkuat tim utama Red Bull Racing selama setengah musim, tetapi namanya langsung didepak kembali ke Toro Rosso. Kini, Gasly terus menjalani kariernya bersama AlphaTauri dan menunjukkan peningkatan performa signifikan. Musim ini, Gasly pernah sekali menembus podium di GP Azerbaijan dan meraih hasil yang cukup konsisten dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Sampai seri di GP Arab Saudi kemarin, Gasly berhasil mengumpulkan 100 poin (dengan finish keenam) dan bercokol di peringkat 9 klasemen sementara. Meskipun perolehan itu tidak terlalu istimewa, tetapi Gasly senang karena untuk kali pertama menembus tiga digit poin dalam kariernya.

“Sangat senang, (posisi) enam besar lagu untuk kami dan finis di depan kedua Ferrari, sangat luar biasa. Juga berarti kami mencapai 100 poin dalam satu musim di pihak saya, yang adalah target tertinggi tahun ini, benar-benar puas dengan itu dan juga untuk tim,” ucap Gasly.

“Kami perlu menganalisisnya lebih banyak karena kami jauh lebih lambat di trek lurus dibandingkan rival utama kami (Alpine). Saya pikir ditikungan kami cukup kompetitif. Kami bisa mengejar Daniel (Ricciardo, McLaren). Tetapi kami tidak memiliki kecepatan seperti Alpine. Saya kira mereka tampaknya telah menemukan sesuatu menjelang akhir musim. Kami akan melihatnya. Namun secara obyektif P6 (di Jeddah), ya kami harus senang dengan itu,” tandasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-puas-dengan-pencapaiannya-di-musim-ini
4488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini