Pierre Gasly Puas Bisa Finish Keempat di GP Belanda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Sep 2021, 13:17 WIB
Pierre Gasly sumringah bisa petik hasil manis di GP Belanda.

Pierre Gasly puas bisa finish keempat di GP Belanda. (Gambar: Motorlat)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa puas bukan main usai finish keempat pada pagelaran F1 GP Belanda kemarin. Gasly senang karena bisa mengalahkan duo Ferrari dan McLaren.

Pierre Gasly memang menunjukkan performa yang cukup bagus ketika mentas di Negeri Kincir Angin. Ia berhasil tancap gas sejak menit awal dan mengungguli beberapa pebalap yang berada di belakangnya. Ia menjadi pebalap dengan posisi keempat atau terbaik di luar Mercedes dan Red Bull.

Tidak heran, hasil ini sudah cukup untuk membuat Gasly merasa bahagia. Meski hanya finish keempat, itu sudah seperti kemenangan kecil baginya.

"Finish keempat sudah kami anggap seperti kemenangan kecil bagi kami. Apalagi, kami berhasil finish di depan para pebalap Ferrari dan McLaren sekaligus jadi tim terbaik di bawah Mercedes dan Red Bull. Kecepatan kami sangat baik di sesi kualifikasi maupun balapan. Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang bagus," ucap Gasly.

"Saya sendiri berusaha keras untuk menghindar dari kejaran Charles Leclerc. Kru tim saya mengatakan bahwa saya harus menahan diri agar ban tidak cepat aus. Saya membalas mereka agar tenang karena saya tahu apa yang saya perbuat. Kecepatan saya akhirnya tidak turun jauh pada sepuluh putaran terakhir," imbuhnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Gasly berharap agar tren positif AlphaTauri itu bisa berlanjut. Ia tidak mau hanya tampil apik di satu seri saja.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-puas-bisa-finish-keempat-di-gp-belanda
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini