Pierre Gasly Pantas Masuk dalam Jajaran Pebalap Terbaik F1 Saat Ini

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Sep 2021, 21:59 WIB
Pebalap AlphaTauri, Pierre Gasly. (Images: Getty)

Pebalap AlphaTauri, Pierre Gasly. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Team Principal AlphaTauri, Franz Tost sangat puas dengan performa Pierre Gasly. Bahkan, pebalap berkebangsaan Prancis itu pantas untuk disebut sebagai salah satu pebalap terbaik di F1 saat ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gasly akhirnya kembali memperkuat AlphaTauri di pertengahan musim 2019, setelah mengalami setengah musim yang sulit menjadi rekan setim Max Verstappen di Red Bull.

Sejak saat itu, Gasly berkembang pesat dengan skuat yang bermarkas di Faenza dan melanjutkan podium pertama di Brasil 2019 dengan kemenangan perdana yang mengejutkan di Grand Prix Italia tahun lalu.

“Pierre melakukan balapan yang fantastis. Dia memiliki segalanya 100 persen di bawah kendali karena itu tidak mudah,” kata Tost, sebagaimana diberitakan Crash.

“Dia harus melakukan banyak manajemen ban dan itu adalah salah satu balapan paling terukur dari Pierre yang dia tunjukkan sejauh ini. Saya benar-benar hanya bisa mengatakan selamat, karena ini adalah penampilan fantastis yang dia tunjukkan."

"Kami tidak boleh lupa kami memanggilnya masuk pit stop di lap 27 karena ban kiri sedikit bocor dan kemudian dia harus menyalip Alonso, ini adalah manuver yang sangat, sangat bagus, dan kemudian dia mengatur segalanya dengan sangat profesional dan terukur. membawa pulang tempat keempat," sambungnya.

Terlepas dari penampilannya yang mengesankan selama setahun terakhir, Gasly diabaikan untuk kembali ke Red Bull dan malah dipertahankan oleh AlphaTauri untuk musim 2022. Tost juga mengungkapkan bahwa penampilan Pierre Gasly sama sekali tidak mengejutkannya.

“Tidak, saya selalu yakin tentang dia. Saya pikir dia mengejutkan beberapa orang lain. Dan bagi saya, Pierre saat ini termasuk pebalap terbaik di Formula 1," sambungnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-pantas-masuk-dalam-jajaran-pebalap-terbaik-f1-saat-ini
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini