Pierre Gasly Nilai AT03 Dari AlphaTauri Kalah Jauh Dari Rival

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jul 2022, 06:59 WIB
Pierre Gasly kurang puas dengan kecepatan AT03.

Mobil AT03 milik AlphaTauri dinilai Pierre Gasly belum punya kecepatan yang baik. (Gambar: Top Gear)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly menuntut timnya untuk segera berbenah dan meningkatkan kecepatan mobil. Ia menilai bahwa kecepatan AT03 masih jauh dari kata memuaskan.

Pada balapan terakhir di GP Austria, Pierre Gasly mengalami banyak masalah sehingga tidak bisa kompetitif baik itu di sprint race ataupun balapan sesungguhnya. Gasly hanya bisa finish di peringkat 15 secara keseluruhan. Dengan hasil itu, Gasly sudah tiga seri tidak bisa menyumbang poin untuk AlphaTauri. Ini adalah kali pertama Gasly mengalami rentetan buruk sepanjang itu dalam kariernya.

"Kami tidak punya kecepatan. Saya tidak sampai ke mana-mana. Lihat Yuki dan lihat saya. Strategi membuat kami kehilangan, tapi pada akhirnya, kami hanya tidak punya kecepatan. Kemudian, Anda bisa melakukan apa pun yang bisa dilakukan dan dalam hal strategi, tapi dengan kecepatan kami sekarang. Kami tidak bisa lanjut seperti ini," ucap Gasly saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya melakukan semua yang bisa dalam mobil, tapi saat ini, tidak ada yang bisa dilakukan melawan itu. Jadi saya pikir kami perlu upgrade untuk mendapat hasil sangat baik. Hasil ini tidak mengejutkan jika Anda tidak memiliki bagian baru dan yang lain melakukan peningkatan. Anda lihat itu di awal tahun di mana kami dapat bertarung dengan para pembalap di depan. Namun sekarang, kami tertinggal 20 sampai 30 detik. Jadi kami kehilangan 0,4 atau 0,5 per lap, hal itu yang harus kami temukan," tukasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-nilai-at03-dari-alphatauri-kalah-jauh-dari-rival
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini