Pierre Gasly Memuji Kinerja Adrian Newey yang Akan Tinggalkan Red Bull

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Mei 2024, 15:55 WIB
Pierre Gasly Memuji Kinerja Adrian Newey yang Akan Tinggalkan Red Bull

Pierre Gasly Memuji Kinerja Adrian Newey yang Akan Tinggalkan Red Bull

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Jenius desain Adrian Newey meninggalkan Red Bull Racing. Para pembalap Formula 1 yang pernah bekerja dengannya memuji dia. Salah satunya Pierre Gasly.

Pierre Gasly, yang meraih satu-satunya kemenangan Grand Prix bersama AlphaTauri di Monza pada tahun 2020 dan sekarang berkompetisi untuk Alpine, mengatakan: "Seorang jenius yang unik. Sangat berbakat. Insinyur paling sukses dalam sejarah olahraga kami."

Orang Prancis itu dikutip oleh Autosport: "Dia punya pendekatan khusus. Saya ingat pergi ke Milton Keynes dan melihatnya menggambar segala macam hal di papannya. Saya berpikir dalam hati: Beginikah cara kita mengecat mobil Formula 1 saat ini? Begitulah sangat mengesankan. Mungkin kenangan terbaik saya tentang Red Bull adalah bekerja dengan orang yang begitu spesial."

Gasly tentang Newey: "Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Adrian. Dia sangat rendah hati dan rendah hati."

Alex Albon, yang juga bekerja dengan Newey selama berada di Red Bull Racing, mengatakan: "Dia sangat terhubung dengan sisi pengemudi. Dia benar-benar ingin tahu bagaimana rasanya."

Pebalap Racing Bulls Daniel Ricciardo, yang juga bekerja dengan Newey di Red Bull Racing, mengatakan: "Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengannya dan mengendarai beberapa mobil balapnya."

Pria asal Australia ini mengenang: "Saat saya bergabung dengan Red Bull, ayah saya berkata: Oh, kamu akan bekerja dengan Adrian. Itu juga merupakan hal yang menarik baginya." Hypercar RB17 milik Adrian Newey, Red Bull terakhirnya, akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Goodwood pada bulan Juli. Di mana dan apakah insinyur tersebut akan melanjutkan karirnya belum diketahui secara resmi.

Artikel Tag: adrian newey, Pierre Gasly, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-memuji-kinerja-adrian-newey-yang-akan-tinggalkan-red-bull
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini