Pierre Gasly Kecewa Berat Gagal Petik Poin di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Senin 22 Nov 2021, 20:54 WIB
Pierre Gasly kecewa berat tidak bisa petik poin di GP Qatar.

Pierre Gasly frustasi akan hasil balapan di Losail. (Gambar: RacingNews365)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa kecewa berat dengan hasil balapan di F1 GP Qatar, Minggu (21/11) waktu setempat. Gasly gagal memanfaatkan modal berharganya untuk memetik poin dengan jumlah banyak.

Sejak awal, Pierre Gasly dapat keuntungan besar karena Max Verstappen dan Valtteri Bottas dipenalti. Rekan setim Yuki Tsunoda tersebut berhak atas posisi start kedua di belakang Lewis Hamilton. Kendati dapat keuntungan besar, tetapi Gasly gagal memanfaatkannya dengan baik. Ia langsung turun ke peringkat kelima tidak lama setelah start.

Memasuki pertengahan balapan, AlphaTauri menerapkan strategi yang cukup nyeleneh sehingga berdampak pada performanya. Ketika bendera finish dikibarkan, Gasly hanya bisa menduduki peringkat 11. Hasil ini jelas membuatnya kecewa berat karena tidak dapat poin sama sekali. Harusnya dengan modal start kedua, ia bisa menembus posisi lima besar dengan mudah ketika finish.

"Saya benar-benar frustrasi. Padahal, kecepatan saya benar-benar mengejutkan. Untuk saat ini kami tidak memiliki jawaban (mengenai masalah mobilnya). Namun kami mencoba untuk menempel Fernando (Alonso) dalam beberapa lap pertama. Untuk melakukan itu saja saya sudah kesulitan. Kemudian kami mencoba strategi agresif, yakni two-stopper, tetapi kecepatan itu tak kembali terlihat," ucap Gasly saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini mengejutkan. Saya terus mencoba untuk memaksimalkan potensi mobil. Tetapi, walau menggunakan set ban yang lebih segar dari Fernando, saya masih tak bisa mengejarnya. Itu membuat saya frustrasi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-kecewa-berat-gagal-petik-poin-di-gp-qatar
3897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini