Pierre Gasly Jadi Obat Penawar Sedih Bagi Alpine

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 25 Nov 2022, 07:00 WIB
Alpine lega berhasil dapatkan Pierre Gasly untuk F1 2023.

Alpine lega karena berhasil gaet Pierre Gasly untuk gantikan Oscar Piastri. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Alpine yaitu Otmar Szafnauer bisa bernafas lega setelah timnya berhasil mendapatkan jasa Pierre Gasly untuk F1 musim 2023 mendatang. Kedatangan Gasly berhasil mengobati rasa kekecewaan tim yang sempat bermasalah dengan Oscar Piastri.

Seperti yang diketahui, Alpine awalnya merekrut Oscar Piastri untuk menggantikan Fernando Alonso yang hengkang ke Aston Martin. Sayangnya, Piastri membantah bahwa ia telah mencapai kesepakatan dengan Alpine dan akhirnya semua keinginan tim buyar begitu saja. Alpine sempat kecewa berat karena mereka gagal mendapatkan Piastri yang masih muda dan penuh akan potensi.

Seiring berjalannya waktu, Alpine berhasil menggaet Gasly yang keluar dari AlphaTauri. Kedatangan Gasly ini membuat Szafnauer senang karena pengalamannya yang kaya dan diprediksi lebih cocok dengan Esteban Ocon.

"Kami menyelesaikan kasus Piastri dengan baik. Mari kita lihat bagaimana tahun depan berjalan. Saya senang bahwa pembalap kami berikutnya adalah Esteban Ocon dan Pierre Gasly. Saya pikir ini adalah susunan yang lebih baik daripada yang akan kami miliki jika kami memenangkan kasus ini dan, tentu saja, kami memiliki Oscar Piastri," ucap Szafnauer.

"Pada 2023, kami akan memiliki sepasang pembalap yang lebih berpengalaman daripada yang kami miliki dengan Piastri, tetapi pada saat yang sama mereka masih sangat muda. Waktu akan memberitahu apakah kami telah berhasil, tetapi saya pikir jelas kami akan lebih cepat dengan Esteban dan Pierre," tandasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-jadi-obat-penawar-sedih-bagi-alpine
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini