Pierre Gasly Enggan Bahas Soal Kontraknya Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Jun 2021, 01:15 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly, pebalap AlphaTauri, mengaku ingin fokus menorehkan prestasi memuaskan musim ini ketimbang membicarakan soal masa depan kariernya di F1 2022.

Pierre Gasly sempat diproyeksikan akan mengisi satu slot di Alpine untuk musim depan. Tetapi rumor tersebut terbantahkan karena tim asal Prancis itu mengumumkan perpanjangan kontrak Esteban Ocon hingga 2024.

Gasly merupakan satu-satunya pemenang grand prix dari Prancis dalam 25 tahun terakhir. Jebolan tim junior Red Bull Racing itu sudah dua kali menapaki tangga podim selama membela Alpha Tauri sejak 2019.

Setelah mengklaim podium ketiga di GP Azerbaijan, pebalap berusia 25 tahun itu bertekad untuk kembali finis di zona podim di GP Prancis yang berlangsung akhir pekan ini. Ia mengaku ingin fokus meraih prestasi ketimbang membahas masa depannya.

“Masa depan, saya kira itu terlalu dini. Di sisi saya, hal-hal berada di tangan Red Bull. Pada akhirnya, semua tergantung pada mereka yang membuat keputusan ketika kami terus bersama, lanjut dengan AlphaTauri, Red Bull atau opsi lain,” tutur Gasly seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Hal itu belum kami bicarakan sekarang. Saya kira kami akan melihat dalam pekan-pekan berikutnya dan bulan-bulan ke depan, apa yang kami ingin lakukan,” imbuhnya.

Sejak ia kehilangan kursinya di Red Bul Racing karena digantikan oleh Alexander Albon, Gasly terpental semakin jauh. Musim ini, petinggi Die Roten Bullen menduetkan Max Verstappen dengan pebalap senior, Sergio Perez. Setelah pebalap asal Meksiko itu merebut kemenangan di GP Azerbaijan, ia semakin diperhitungkan dan terdapat kemungkinan kontraknya diperpanjang.

Bos AlphaTauri, Franz Tost, juga berniat untuk mempertahankan Pierre Gasly hingga musim 2022.

“Saya harap dia tetap bersama kami. Kami akan melihat sekarang, apakah dengan pembatasan biaya yang kami bisa memberikan mobil kompetitif dan pantas,” ucap Tost.

“Kemudian tidak ada alasan untuk melakukan perubahan. Lagi pula, keputusan dari Red Bull tentang siapa yang bisa mengemudi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-enggan-bahas-soal-kontraknya-musim-depan
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini