Pierre Gasly Disebut Masih Punya Peluang untuk Kembali ke Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 20 Sep 2021, 23:10 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner, mengaku tak akan mengesampingkan semua peluang soal para pebalapnya, termasuk mengembalikan Pierre Gasly ke tim indukan.

Tak ada yang memungkiri bila Pierre Gasly menjadi salah satu pebalap yang punya kinerja yang sangat konsisten pada F1 2021. Dari 14 balapan yang sudah diikutinya, ia mampu membawa pulang poin dalam 10 di antaranya, termasuk podium ketiga di seri GP Azerbaijan.

Hasil tersebut membuat Gasly kini bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara pebalap dengan mengumpulkan 66 poin.

Peran pebalap asal Prancis itu di AlphaTauri juga sangat luar biasa. Bisa dibilang, Gasly lah yang membuat tim asal Italia itu mampu bersaing di papan tengah klasemen konstruktor.

Melihat performa impresifnya tersebut, tidak salah bila banyak pihak yang meykaini Pierre Gasly bakal kembali ke Red Bull Racing selaku tim indukan dari AlphaTauri. Namun, pabrikan asal Austria itu justru memperpanjang kontrak Sergio Perez untuk menemani Max Verstappen musim depan.

Pekan lalu, AlphaTauri akhirnya mengonfirmasi bahwa Gasly akan tetap memperkuat tim tersebut bersama Yuki Tsunoda untuk F1 2022 mendatang.

Setelah debut di ajang F1 pada 2017 lalu dan turun penuh mulai musim 2018 berama Scuderia Toro Rosso (nama AlphaTauri sebelum 2020), pebalap berusia 25 tahun itu ditarik ke Red Bull pada musim 2019 untuk menjadi rekan setim Verstappen.

Namun, Gasly hanya turun dalam 12 seri balapan saja dan kemudian diminta kembali membela Toro Rosso. Posisinya di Red Bull pada sisa musim lalu digantikan oleh Alexander Albon.

Ketika disinggung soal peluang Gasly untuk kembali ke tim utama, bos Red Bull, Christian Horner memberikan jawaban yang diplomatis.

“Saya tidak akan pernah mengesampingkan berbagai kemungkinan,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Ia membalap dengan standar yang luar biasa bagus. Gasly juga masih sangat muda dan apa yang dilakukannya fantastis. Untuk 2023, kami akan memiliki banyak opsi (untuk pebalap),” ia melanjutkan.

Horner menyebut Pierre Gasly sudah melakukan pekerjaan fenomenal untuk AlphaTauri selama beberapa musim terakhir. Kepercayaan tim satelit Red Bull itu kepadanya untuk menjadi pebalap utama menjadi bukti kehebatan Gasly.

“Jadi, bertahan baginya untuk menjadi pebalap utama di sana sangatlah bagus. Tetapi, ia masih pebalap Red Bull Racing yang saat ini tengah dipinjamkan ke AlphaTauri,” ucap Horner.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Red Bull Racing, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-disebut-masih-punya-peluang-untuk-kembali-ke-red-bull
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini