Pierre Gasly Dikaitkan dengan Alpine, AlphaTauri Angkat Bicara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Agu 2022, 16:00 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos AlphaTauri, Franz Tost, menegaskan tidak akan melepaskan Pierre Gasly begitu saja meskipun Alpine rela mengeluarkan uang untuk membayar biaya kompensasi.

Isu kontrak ganda Oscar Piastri pada jeda paruh musim menjadi topik hangat dalam beberapa hari terakhir. Pemuda asal Australia itu diumumkan oleh Alpine untuk menjadi pengganti Fernando Alonso mulai F1 2023.

Tetapi beberapa jam setelah pengumuman, Piastri membantah telah menandatangani kontrak. Ia pun enggan membela pabrikan asal Prancis itu pada musim depan.

Di balik pernyataan tersebut, belakangan terungkap bila sang pebalap telah memiliki perjanjian prakontrak dengan McLaren. Tim asal Inggris itu kabarnya rela memutus kontrak Daniel Ricciardo yang masih tersisa satu musim demi mendatangkan Piastri.

Efek domino pun mulai muncul akibat kejadian ini. Rencana kepergian Oscar Piastri ke McLaren akan meninggalkan satu kursi kosong di Alpine. Meskipun menurut kabar posisi itu akan ditempati oleh Ricciardo, muncul isu yang mengatakan Pierre Gasly bakal mengisinya

AlphaTauri selaku tim yang dibela Gasly lalu menegaskan tidak akan melepasnya. Sebelumnya, berita yang beredar menyebut bila tim asal Faenza tersebut akan menggunakan salah satu klausul kontrak yang bisa membebaskan sang pebalap pergi setelah akhir musim 2022.

“Tidak ada klausul pergi dalam kontrak Gasly,” ucap Helmut Marko, selaku penasihat senior Red Bull Racing dan pemilik AlphaTauri.

“Klausul itu tidak ada baik sebelum libur musim panas maupun setelahnya,” imbuhnya.

Franz Tost yang merupakan prinsipal AlphaTauri menyebut tidak menutup kemungkinan Alpine bakal memaksimalkan kompensasi yang akan mereka dapat dari melepas Piastri, untuk ‘membeli’ Pierre Gasly sehingga bisa memisahkannya dari Red Bull setahun lebih cepat.

Kendati begitu, menurut Tost, Die Roten Bullen tidak akan mudah melepas Gasly begitu saja.

“Jika ada sesuatu terjadi pada pebalap Red Bull, Gasly menjadi satu-satunya opsi yang bisa dipilih tim asal Milton Keynes itu. Jadi, tidak akan mudah menarik Gasly dari kami,” ia menuturkan.

“Pierre Gasly pebalap top. Saya tidak ragu bila mendapatkan mobil yang tepat ia akan mampu berada di atas. Ini sudah menjadi tugas kami untuk membantunya,” tutupnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Alpine, AlphaTauri, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-dikaitkan-dengan-alpine-alphatauri-angkat-bicara
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini