Pierre Gasly Berharap Bisa Bawa Pulang Poin Dari GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Sep 2022, 06:40 WIB
Pierre Gasly ingin bawa pulang poin dari Marina Bay.

Pierre Gasly berharap bisa kompetitif di GP Singapura. (Gambar: Mirror Daily Feed Mail)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly berharap supaya dirinya bisa tampil kompetitif pada pagelaran F1 GP Singapura mendatang. Besar harapan Gasly untuk finish dalam zona poin.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Sirkuit Marina Bay memang memiliki karakteristik yang sulit. Trek tersebut hampir mirip dengan Sirkuit Monte Carlo yang ada di Monako. Banyak sekali tikungan tajam dan pinggir lintasan dipenuhi dengan dinding pembatas. Sedikit saja kesalahan, maka pebalap terancam menabrak langsung dinding pembatas itu.

Dengan trek yang sulit untuk ditaklukkan, Gasly berharap AlphaTauri membawa upgrade signifikan. Tujuannya jelas agar ia mampu memberi perlawanan kepada tim papan tengah lain untuk meraup sejumlah poin. Sejauh ini, Gasly merasa bahwa mobilnya kurang memiliki kecepatan bagus di trek yang membutuhkan banyak downforce. Masalah ini harus segera diatasi sebelum balapan berlangsung.

"Spa bagus, Monza (juga) bagus. Tetapi tampaknya kami sedikit kesulitan di semua lintasan dengan downforce yang lebih tinggi (seperti Singapura). Jadi, semoga peningkatan yang kami miliki akhir pekan ini dapat sedikit mengubah gambaran itu. Kami tahu McLaren biasanya cukup cepat dalam kondisi seperti ini, Alpine terkadang sangat cepat, begitu juga dengan Aston Martin," ucap Gasly.

"Saya tidak benar-benar berharap. Saya hanya berharap peningkatan membawa kami lebih cepat dan saya tahu jika itu masalahnya, maka kami akan punya peluang untuk memperebutkan poin," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-berharap-bisa-bawa-pulang-poin-dari-gp-singapura
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini