Pierre Gasly Bangga Bisa Bawa AlphaTauri Samai Poin Dari Alpine

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Nov 2021, 12:56 WIB
Pierre Gasly bahagia bisa raup banyak poin di GP Meksiko.

Pierre Gasly lega bisa finish keempat di GP Meksiko. (Gambar: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa puas bisa finish keempat di F1 GP Meksiko. Berkat penampilan impresifnya itu, kini perolehan poin AlphaTauri bisa menyamai rivalnya, Alpine.

Dalam balapan di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Pierre Gasly berhasil tampil menawan di antara pebalap papan tengah lainnya. Ia finish keempat tepat di belakang Max Verstappen, Lewis Hamilton, dan Sergio Perez. Meskipun gagal podium, tetapi hasil ini sudah sangat memuaskan bagi Gasly.

Torehan poin yang didapatinya sangatlah membantu AlphaTauri untuk mendekatkan diri dengan Alpine di klasemen konstruktor. Kini, poin kedua tim itu sama persis. AlphaTauri harus mengalah satu posisi dikarenakan kalah soal hasil terbaik. Gasly hanya bisa menembus tiga besar sebagai pencapaian terbaiknya musim ini. Sementara itu, Esteban Ocon selaku perwakilan Alpine sudah pernah menang di GP Hungaria.

Dengan perolehan poin yang sama persis, Gasly makin bersemangat untuk membawa AlphaTauri finish lima besar di klasemen akhir. Itu bakal jadi kado natal yang manis untuk manajemen tim.

“Kami kini memiliki poin yang sama dengan Alpine. Akan menjadi target pribadi saya untuk memberikan Franz Tost (Prinsipal Tim AlphaTauri) hadiah Natal pada akhir tahun nanti,” ucap Gasly.

“Kami akan terus berusaha keras untuk mewujudkan target tersebut dan bekerja sebagai tim. Saya kira, kami memiliki banyak kesempatan untuk itu (finis P5 konstrutor) dan akan bertarung habis-habisan sampai akhir musim,” tutup tandem dari Yuki Tsunoda ini.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-bangga-bisa-bawa-alphatauri-samai-poin-dari-alpine
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini