Pierre Gasly Bakal Terima Gaji dengan Jumlah Fantastis dari Alpine  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Okt 2022, 23:55 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alpine akan memberikan Pierre Gasly gaji dengan jumlah tiga kali lipat dari yang biasa diterimanya di AlphaTauri. Kabarnya bayaran sang pebalap menyamai Alonso.

Setelah beberapa pekan mencari pebalap baru untuk mengisi kursi Fernando Alonso, Alpine akhirnya mengumumkan bahwa Pierre Gasly akan memperkuat mereka mulai musim 2023. Gasly terpilih dari sekian banyak pebalap yang menjadi kandidat.

Bergabungnya pria berusia 26 tahun itu membuat Alpine benar-benar menjadi tim serba Prancis karena Esteban Ocon juga berasal dari negeri Menara Eiffel.

Kedatangan Gasly tak hanya diharapkan mampu mendongkrak performa tim, tetapi juga membantu mereka mendatangkan lebih banyak sponsor yang berasal dari Prancis.

Karena kehilangan salah satu pebalap bertalenta mereka, Red Bull selaku perusahaan induk AlphaTauri sebelumnya sepakat dengan Alpine untuk terlebih dulu mencari pebalap yang bisa menggantikan Gasly. Pebalap Formula E, Nyck de Vries, lantas dipilih berkat prestasi mengagumkannya di GP Italia.

Kepindahan Gasly ke Alpine pun diikuti dengan peningkatan gaji yang fantastis. Kabarnya ia mendapat 4,75 juta euro (sekira Rp70,84 miliar) dari AlphaTauri. Jumlah itu sama persis dengan yang diterima Ocon serta George Russell di Mercedes.

Sebelum resmi pindah, Gasly sejatinya sudah memperpanjang kontrak dengan AlphaTauri untuk F1 2023.

Di sisi lain, situasi yang dihadapi Alpine saat ini kian pelik setelah Alonso memilih merapat ke Aston Martin mulai tahun depan. Para petinggi tim pun pusing tujuh keliling sebab Oscar Piastri selaku pebalap cadangan mereka malah menyepakati kontrak dengan McLaren.

Pada saat bersamaan, AlphaTauri dan Red Bull mengungkapkan bahwa Gasly bisa terbebas dari kontrak, dengan syarat mereka telah mendapatkan pengganti yang sepadan.

Dari segi finansial, Pierre Gasly sangat diuntungkan dengan keputusannya pindah ke Alpine. Itu disebabkan karena dirinya bakal mendapat gaji dengan jumlah fantastis, yakni 15 juta euro untuk F1 2023.

Jumlah itu bukan hanya tiga kali lebih besar dari yang diberikan AlphaTauri untuk sang pebalap. Secara hitung-hitungan ekonomi, gaji barunya Alpine senilai dengan bayaran Fernando Alonso antara musim 2021 dan 2022.

Artikel Tag: F1 2022, Pierre Gasly, Alpine, AlphaTauri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-bakal-terima-gaji-dengan-jumlah-fantastis-dari-alpine
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini