Pierre Gasly Akui Sempat Dapat Tawaran dari Tim Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Jul 2021, 23:15 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Hingga kini Pierre Gasly belum mengetahui kelanjutan kariernya bersama AphaTauri musim depan, ia pun mengaku sempat mendapatkan tawaran dari tim lain.

Setelah Mercedes resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Lewis Hamilton sampai 2023, bursa pebalap musim 2022 tak langsung mereda begitu saja. Saat ini, masih ada enam tim yang belum melengkapi formasi pebalapnya untuk musim depan.

Mercedes, Red Bull Racing, Aston Martin masih belum menentukan posisi pebalap kedua. Sementara itu AlphaTauri, Alfa Romeo, dan Williams Racing sama sekali belum menentukan komposisi pebalapnya.

Total, masih ada sembilan posisi kosong yang bisa diperebutkan oleh para pebalap F1 untuk musim 2022. Salah satu yang belum mendapatan tempat untuk musim depan yakni Pierre Gasly (AlphaTauri).

Pebalap asal Prancis itu melakukan debutnya di F1 dengan turun di GP Malaysia 2017 bersama Toro Rosso (kini AlphaTauri). Ia kemudian dipromosikan ke Red Bull Racing pada awal 2019 namun kembali ke Toro Rosso mulai GP Belgia, balapan ke-13 (dari total 21) musim tersebut, hingga musim 2017 berakhir.

Total, sudah 73 balapan yang dijalani oleh Gasly di ajang balap mobil kelas utama. Pebalap berusia 25 tahun itu sudah meraih satu kemenangan (GP Italia 2020) dan tiga kali finis di zona podium.

Belakangan, performa Gasly nampak kian stabil. Sejak GP Abu Dhabi 2020, ia selalu berhasil membawa pulang poin.

Kendati begitu, Pierre Gasly belum mengetahui apakah musim depan akan mendapatkan kesempatan kedua untuk membela Red Bull atau tetap berada AlphaTauri dan bisa juga dirinya hengkang ke tim lain.

Max Verstappen sudah dipastikan akan memperkuat Die Roten Bullen pada F1 2022, sedangkan nasib Sergio Perez belum diketahui karena ia hanya mendapatkan kontrak setahun.

“Jujur, untuk saat ini saya belum tahu akan ke mana. Rasanya, sudah waktunya kami berbicara dengan Red Bull khususnya dengan Helmut (Marko, kosultan Red Bull),” ucap Gasly dilansir dari Motorsport.com.

“Saya tidak tahu apa keinginan Helmut dan tak bisa memastikan apakah mereka akan mengembalikan saya ke Red Bull, mempertahankan di AphaTauri, atau melepas saya ke tim lain,” jelasnya.

Gasly mengaku dirinya pernah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan tim lain. Tetapi, saat ini ia ingin fokus memberikan hasil maksimal untuk AlphaTauri yang saat ini berada di peringkat kelima klasemen konstruktor.

“Memang ada. Namun, saya saat ini mencoba menunjukkan potensi terbaik untuk AlphaTauri. Saya sangat berharap kami tahun ini mampu merebut hasil terbaik di konstruktor, terbaik sepanjang skuad ini turun di F1,” tutur Gasly.

“Itu target personal saya saat ini. Setelah itu, kami akan melihat ke depan opsi mana yang paling menarik. Mungkin, pertama sebaiknya kami bicara dulu dengan Red Bull untuk mengetahui apakah masih bisa bekerja sama untuk musim depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, F1 2021, AlphaTauri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-akui-sempat-dapat-tawaran-dari-tim-lain
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini