Petinggi Williams Yakin George Russell Tak Kalah Dibanding Seniornya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Jan 2022, 07:05 WIB
George Russell diklaim punya kemampuan hebat yang tidak kalah dari Hamilton dan Button.

George Russell diyakini tidak kalah hebat dari Hamilton dan Button. (Gambar: Twitter @georgerussell63)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penanggung jawab performa kendaraan Williams Racing yaitu Dave Robson menilai bahwa George Russell memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dibandingkan para seniornya seperti Lewis Hamilton dan Jenson Button. Meski belum sepenuhnya matang, tetapi Russell punya talenta yang hebat di atas lintasan balap.

Sebagaimana diketahui, George Russell adalah pebalap muda asal Inggris yang menuai banyak perhatian dalam satu tahun terakhir. Namanya juga dipercaya oleh Mercedes AMG untuk menggantikan posisi dari Valtteri Bottas. Walaupun usianya masih muda dan belum berpengalaman bersama tim besar, tetapi Dave Robson yakin itu tidak bakal jadi hambatan besar bagi Russell untuk berkembang di kompetisi F1.

Secara kemampuan individu, Russell tidak kalah dibandingkan dengan Lewis Hamilton dan Jenson Button yang terlebih dahulu populer daripadanya. Russell hanya butuh memetik banyak pelajaran agar bisa tampil dengan matang dan konsisten.

"Saya kira Jenson dan Lewis sangat berbeda, sedangkan George juga beda dalam hal mengemudi. Dia sedikit di antara mereka, terutama tentang penggunaan ban. Mereka berubah jadi saya tidak tahu gaya Lewis seperti sekarang. Yang paling penting, George bisa beradaptasi. Dia mengemudi dengan menggunakan insting dan saya kira dia akan terus berkembang. Dia punya bakat," ucap Dave saat diwawancara oleh media setempat.

"Tidak diragukan kalau dia masih harus banyak belajar lagi karena bekerja di Mercedes ceritanya bakal berbeda ketimbang saat membalap dengan kami. Tapi ketika membahas tentang gayanya dan tingkah laku, dia tidak kalah dari dua pembalap itu (Hamilton dan Button)," tambahnya.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/petinggi-williams-yakin-george-russell-tak-kalah-dibanding-seniornya
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini