Perubahan Format Balapan Sprint Sedang Dibahas Jelang Grand Prix Azerbaijan

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Apr 2023, 11:33 WIB
Perubahan Format Balapan Sprint Sedang Dibahas Jelang Grand Prix Azerbaijan

Grand Prix Azerbaijan / via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Akan terjadi perubahan dalam format balapan sprint Formula 1, yang berpotensi segera terjadi setelah Grand Prix Azerbaijan pada akhir bulan.

Ada enam balapan sprint yang dijadwalkan untuk musim 2023 dan kepala tim bertemu pada akhir pekan lalu di Grand Prix Australia untuk membahas kemungkinan perombakan dengan bos F1 dan badan pengatur olahraga tersebut, FIA.

Di antara perubahan yang diusulkan adalah pada grand prix yang ada perlombaan sprint, sesi latihan akan dikurangi dari tiga menjadi hanya satu sesi.

Juga diperdebatkan adalah rencana untuk kualifikasi berlangsung pada hari Jumat, sehingga balapan utama berlangsung hari Minggu dan Sabtu sepenuhnya dibuat untuk sprint dengan kualifikasi untuk balapan yang dipersingkat.

Belum ada kesepakatan resmi yang dibuat mengenai perubahan yang dibahas meskipun rencana tersebut dianggap masuk akal dan pada umumnya didukung oleh bos dari 10 tim yang saat ini berada di grid F1.

FIA akan memperkuat proposal tersebut dalam beberapa minggu mendatang dengan maksud untuk mengajukannya ke pertemuan Komisi F1 berikutnya pada 25 April.

Jika persetujuan berhasil didapatkan, perombakan format dapat diterapkan di Baku pada Grand Prix Azerbaijan, hanya beberapa hari setelah pertemuan FIA dangan Komisi F1.

Tapi bisa jadi bos F1 memutuskan untuk tidak terburu-buru dengan sprint facelift dan malah mendorong pengenalannya pada balapan sprint kedua dalam kalender F1 2023 di Grand Prix Austria pada akhir Juni.

Artikel Tag: grand prix azerbaijan, F1 2023, FIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/perubahan-format-balapan-sprint-sedang-dibahas-jelang-grand-prix-azerbaijan
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini