Pernah Setim dengan Juara Dunia, Leclerc Beri Saran ini untuk Russell

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 18 Sep 2021, 19:15 WIB
Charles Leclerc dan George Russell

Charles Leclerc dan George Russell (Foto: scuderiafans.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc pindah ke Ferrari pada 2019 dari Sauber untuk mendampingi Sebastian Vettel. Berdasarkan pengalamannya setim bersama seorang juara dunia empat kali tersebut, pebalap asal Monaco ini memiliki beberapa saran untuk George Russell yang akan bergabung dengan Mercedes musim depan mendampingi Lewis Hamilton. Pada musim pertamanya bersama Vettel, Leclerc berhasil finis 24 poin di atas pebalap Jerman tersebut.

“Untuk George, saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan. Dia tahu apa yang harus dia lakukan. Ini adalah kesempatan luar biasa baginya dan dia juga berada pada posisi yang sangat baik, karena seperti saya bersama Seb pada akhirnya, ada juara dunia berkali-kali di samping saya. Tentu saja bagi kami yang masih muda ini adalah kesempatan besar untuk tunjukkan apa yang bisa Anda lakukan dan belajar dari yang terbaik. Jadi, nikmati saja dan jangan terlalu memberi tekanan terlalu besar pada diri sendiri," tuturnya.

Sedangkan Vettel sebagai sesama peraih juara dunia berkali-berkali bersama Hamilton, tidak memiliki saran berarti untuk Hamilton karena menurutnya pebalab asal Inggris itu sudah cukup tua dan berpengalaman untuk menyikapi hal tersebut.

"Saya tidak tahu, Lewis sudah cukup tua, dia tidak membutuhkan banyak nasihat. Setiap situasi juga berbeda, saya pikir jika Anda membalap dengan rekan baru, Anda selalu mendapatkan hal-hal yang bisa Anda pelajari di kedua sisinya. Seperti ketika Charles bergabung dengan tim dan saat saya melihat lagi ke belakang, saya menikmatinya. Saya selalu terbuka dan lugas, dan saya juga belajar cara kerja yang sama dari Charles, sehingga cukup mudah di antara kami, yang mana itu adalah hal yang bagus,” ujar Vettel.

Artikel Tag: Charles Leclerc, George Russell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pernah-setim-dengan-juara-dunia-leclerc-beri-saran-ini-untuk-russell
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini