Perkuat Racing Point Jadi Tantangan untuk Hulkenberg

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Agu 2020, 15:32 WIB
Perkuat Racing Point Jadi Tantangan untuk Hulkenberg

Nico Hulkenberg bersiap memperkuat Racing Point. (Images: Twitter)

Berita F1: Nico Hulkenberg akhirnya kembali ke pentas Formula 1 (F1). Meski ditunjuk secara dadakan oleh Racing Point, mantan pebalap Renault itu menjadikan hal ini sebagai sebuah tantangan.

Hulkenberg, pemenang Le Mans 24 jam yang terkenal di F1 karena tak mampu meraih podium itu mengatakan dia dalam perjalanan ke Nuerburgring ketika mendapat panggilan dari petinggi Racing Point. Akhirnya, dia langsung menerima tawaran untuk menjadi pengganti Sergio Perez.

"Itu kurang dari 24 jam yang lalu, jadi rasanya sedikit surealis bagi saya sekarang, tapi saya suka tantangan yang baik dan ini tentu saja salah satunya," kata pebalap yang sudah berusia 32 tahun itu.

Sementara itu bos Racing Point, Otmar Szafnauer mengatakan bahwa memang tidak mudah menggantikan posisi Perez dalam waktu singkat. Namun, Szafnauer yakni dengan kemampuan Hulkenberg, yang dalam 177 kali berlaga di F1 tidak pernah naik podium.

"Menemukan pengganti untuk Sergio Perez di pemberitahuan singkat bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan Nico, kita punya supersub fantastis yang tim tahu dengan sangat baik," kata Szafnauer dalam sebuah pernyataan.

"Dia pasti sedang dilemparkan pada akhir yang mendalam, tapi dia cepat belajar dan saya akin dia akan bangun untuk menggeber mobil dengan sangat cepat," sambungnya, sebagaimana diberitakan oleh Reuters.

Penampilan Hulkenberg pada sesi Free Practice (FP) 1 cukup baik. Dalam debutnya, dia mampu finis di posisi sembilan di belakang duet Renault Esteban Ocon dan Daniel Ricciardo, dengan selisih 1,170 detik dari pimpinan lomba.

Pada FP2, penampilan Hulkenberg pun membaik. Dia berhasil finis di peringkat ketujuh. Bahkan jauh mengungguli dua pebalap favorit Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Artikel Tag: Sergio Perez, f1 2020, Virus Corona, Niko Hulkenberg

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini